BINUS Square Health & Well-Being Day

Dalam rangka meningkatkan kesadaran hidup sehat boarder, pada tanggal 16 Februari 2023, Program Development Center BINUS Square mengadakan kegiatan yang bertajuk BINUS Square Health and Well-being Day. Hidup sehat tidak terbatas pada kondisi fisik, namun juga sehat secara mental atau terkait dengan kondisi well-being seseorang. Oleh karena itu dalam event ini juga diadakan beberapa kegiatan yang mendukung kesehatan fisik dan juga mental Boarder BINUS Square.

Bentuk dukungan kesehatan fisik bagi peserta kegiatan adalah dengan mengarahkan peserta untuk melakukan tes antigen, pengecekan denyut jantung dan saturasi oksigen, pengecekan suhu tubuh, penimbangan berat badan, serta mengecek tekanan darah. Tidak hanya melakukan pengecekan, peserta juga berkesempatan berkonsultasi kesehatan dengan dr. Andyka Banyu S., Sp.KP yang secara khusus datang untuk memberikan sesi konsultasi di kegiatan BINUS Square Health and Well-being Day.

BINUS Square Health & Well-Being Day mendukung kesehatan mental Boarder dengan beragam kegiatan seperti menulis curhatan dan memasukkan kotak curhat yang akan di follow up oleh Konselor PDC, fasilitas mood board, menyediakan stress relieve spot serta terdapat juga booth untuk konsultasi dengan Kak Yuliana Sari Arianna, M.Psi., Psikolog selaku konselor  bagi peserta yang hendak mengkonsultasikan kondisi mental yang tengah dirasakannya.

Selain kesempatan untuk melakukan cek kesehatan fisik dan melakukan konsultasi ke Dokter maupun Psikolog, dalam kegiatan ini juga terdapat papan informasi berisi artikel dan tips terkait tema yang diangkat yaitu Health and Well-being Day. Peserta dapat membaca artikel-artikel tersebut untuk menambah pengetahuannya mengenai cara menjaga kesehatan fisik dan juga mental. Untuk membuat Boarder semakin sehat dan bahagia, peserta yang hadir memperoleh healthy pack berupa cokelat, biscuit, vitamin serta susu yang dapat membantu menjaga kesehatan fisik dan mental Boarder.

Naomi Chrisant Wulandari