Training Pembekalan Aktivis BINUS Square

Pada hari Rabu tanggal 14 Desember 2022 bertempat di Ruang Redwood BINUS Square, Program Development Center (PDC) mengadakan training pembekalan bagi seluruh Activist BINUS Square. Seperti yang telah diketahui, Boarder yang tinggal di BINUS Square dapat memperoleh beasiswa ketika tinggal di BINUS Square. Cara mendapatkan beasiswa tersebut adalah dengan menjabat sebagai Activist BINUS Square dan mencapai syarat-syarat yang ditentukan. Activist-activist yang ada di BINUS Square adalah BSSC Senior Committee, Floor Coordinator, Mentor BSQ dan Academic Ambassador.

Training ini diadakan dengan harapan agar para Aktivis yang akan menjalankan peran nantinya memiliki bekal untuk menindaklanjuti tanggung jawab yang dipercayakan pada mereka dengan baik dan mampu saling berkolaborasi dalam mengajak teman-teman boarder lainnya untuk aktif di brbagai kegiatan yang diadakan di BINUS Square. Dalam kegiatan kali ini, pembekalan dibawakan oleh perwakilan dari Student Development Center (SDC) yaitu kak Arficano. Kak Arfi menjabarkan bagaimana mengoptimalkan skills dan nilai yang dibutuhkan dalam menjalani peran masing-masing Activist yang berbeda satu sama lain. Kak Arfi juga menyoroti keanekaragaman peran Activist maupun hal-hal yang akan dihadapi, serta gaya leadership masing-masing Activist. Dengan leadership yang baik, diharapkan masing-masing Activist mampu menjadi role model bagi Boarder BINUS Square secara umum.

Setelah materi training yang dibawakan dengan oleh Kak Arfi, kegiatan dilanjutkan dengan pengisian kuesioner kegiatan sebagai umpan balik kepada panitia untuk mengadakan kegiatan sejenis di masa depan. Para Activist kemudian berfoto bersama dengan PDC dan Kak Arfi. Acara dilanjutkan dengan refreshment KPI khususnya poin Event Kolaborasi. Para Activist kemudian dipersilakan membentuk kelompok-kelompok kecil untuk nantinya akan membuat event kolaborasi bersama-sama. Ketentuan dari kelompok event kolaborasi adalah dalam satu kelompok terdiri dari minimal dua jenis Activist yang berbeda. Event kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan bonding dari masing-masing Activist melalui management event yang dilakukan cross activist.

Naomi Chrisant Wulandari