Appreciation Night 2022 “Masquerade Party”

Pada hari jum’at tanggal 9 Desember 2022, Program Development Center kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan BINUS Square yaitu Appreciation Night. Appreciation Night adalah malam penganugerahan berbagai macam penghargaan bagi Boarder BINUS Square. Appreciation Night tahun ini bertajuk Appreciation Night 2022 “Masquerade Party”. Sesuai dengan nama acaranya, dekorasi kegiatan diatur dengan indah bertemakan pesta topeng. Baik MC, panitia dan nominator juga menggunakan topeng untuk semakin memeriahkan acara.

              Acara dibuka oleh duo MC acara yaitu Edward dan Steven yang menyapa peserta dan para tamu undangan. Kemudian MC menyebutkan berbagai nominasi dalam Appreciation Night “Masquerade Party” yaitu Best Moment in BINUS Square, Boarder Choice Award, The Most Active Boarder,  The Most Inspiring Boarder, The Best Activist BINUS Square dan The King and The Queen of Masquerade Party. Selanjutnya, Miss Yuliana selaku General Manager BINUS Square menyampaikan sambutan bagi para tamu undangan dan peserta Appreciation Night “Masquerade Party”.

              Selain dari berbagai nominasi yang ada, Boarder yang memiliki bakat dalam bermusik serta seni tarik suara juga turut ambil bagian dalam Appreciation Night “Masquerade Party”. Chris Martin menyumbangkan suara emasnya melalui lagu “Tak Ingin Usai” dari Keisya Levronka dan “Hey Bother” milik Avicii. John & friends juga turut tampil apik dalam formasi band Boarder BINUS Square.

Sesi penganugerahan penggargaan bagi para pemenang nominasi berlangsung meriah. Nominasi The Most Active Boarder dimenangkan oleh Kenneth Leavi Santoso. Kenneth Leavi Santoso membuktikan dirinya telah aktif mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Program Development Center di BINUS Square. Nominasi The Most Inspiring Boarder dimenangkan oleh Eunike Niudi Miracle Marpaung. Eunike menginspirasi Boarder BINUS Square lainnya dengan membuktikan dirinya mampu meningkatkan Indeks Prestasi Semesternya selama semester Genap. Nominasi Boarder Choice Award dimenangkan oleh Hillary Winton. Hillary Winton merupakan perwakilan dari pilihan Boarder-Boarder yang ada di BINUS Square. Hillary telah membuktikan kepiawaiannya dalam bersosialisasi dan membangun relasi yang baik dengan teman-teman sesama Boarder. Nominasi The Best Activist BINUS Square dimenangkan oleh Edward Gabriel Nalinta Sembiring. Best Moment in BINUS Square dimenangkan oleh Boarder asing asal Kamboja yaitu Chanreaksmey Loy. Loy telah berhasil mengabadikan momennya dengan indah di BINUS Square. Penyerahan penghargaan bagi para pemenang diberikan oleh Miss Yuliana selaku GM BINUS Square, serta jajaran manager BINUS Square.

Sebelum sampai ke penghujung acara, penghargaan yang tidak kalah seru diumumkan oleh MC. Penghargaan tambahan tersebut adalah King and Queen of Masquerade Party. The King dimenangkan oleh Vincent Felix. The Queen dimenangkan oleh Janette Agatha. Penghargaan diberikan oleh Pak Bahtiar selaku Manager Operations BINUS Square. Setelah itu, peserta dipersilakan mengisi kuesioner kegiatan yang telah disediakan sebagai umpan balik kepada panitia untuk penyelenggaraan kegaitan sejenis selanjutnya. Sebagai penutup kegiatan, para peserta dan tamu undangan dipersilakan beramah tamah sembari menikmati hidangan berupa main course yang telah disediakan. Kegiatan Appreciation Night merupakan bentuk apresiasi dari Program Development Center dan BINUS Square kepada Boader-Boarder yang berprestasi dalam nominasi-nominasi yang tersedia. Apresiasi ini diharapkan sebagai ajakan agar Boarder semakin aktif dan berkembang, serta memiliki pengalaman yang memorable selama tinggal di BINUS Square.

Naomi Chrisant Wulandari