Get Closer with Venturers

Pada tanggal 27 Oktober 2022, House of Ventura mengadakan kegiatan kebersamaan dengan tajuk “Get Closer with Venturers”. Event ini diadakan di Ruang BS301 BINUS Square dan terbatas hanya untuk Boarder BINUS Square. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk dapat saling mengenal antara sesama member dan juga Pembina dari house of Ventura. Selain sebagai wadah untuk saling mengenal, acara kali ini juga dijadikan wadah untuk memperkenalkan bentuk usaha yang digeluti oleh para Pembina saat ini diluar dari pekerjaan utama mereka. Ada yang menjalani bisnis waralaba dan ada pula yang menjalankan bisnis pribadi.

Acara diawali dengan pembukaan dari MC Kak Wulan yang mengajak para peserta untuk saling memperkenalkan diri dan dilanjut oleh Ice Breaking yang dipandu oleh Kak Adit untuk lebih mengakrabkan peserta dan membaginya dalam beberapa kelompok untuk mereka dapat berkenalan sesama anggota kelompoknya. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan mengenai apa saja yang akan diperoleh member selama menjadi bagian dari house of Ventura oleh Kak Yeyey dan juga sesi sharing dari kak Kennedy megenai dunia entrepreneur dan bisnis waralaba.

Dalam sesi yang dibawakan oleh Kak Kennedy, disampaikan mengenai awal mula memulai sesuatu bisnis, tips dan trik menjalankan bisnis tersebut. Antusiasme para peserta tampak dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan pada saat sesi sharing berlangsung. Untuk melengkapi keseruan acara ini, peserta yang telah terbagi dalam beberapa kelompok tadi diarahkan untuk berdiskusi mengenai bisnis yang akan mereka coba bangun bersama. Dalam kegiatan ini para peserta diajak untuk melakukan brainstorming untuk menentukan sebuah bisnis yang ingin dikembangkan, alasan mereka menentukan bisnis tersebut, siapa target marketnya, dan bagaimana rencana mereka untuk memperkenalkan bisnis mereka ke khalayak umum.

Sambil berdiskusi, para peserta dipersilakan untuk menyantap makan malam bersama yang telah disediakan para Pembina. Setelah sesi diskusi usai, satu persatu perwakilan dari kelompok maju dan mempersentasikan rencana bisinis mereka. Kegiatan ditutup dengan sesi performance dari salah satu peserta dengan membawakan 3 buah lagu sambil peserta lain mengisi kuesioner kegiatan. Sebagai kenang-kenangan, tidak lupa seluruh yang hadir pada kegiatan House of Ventura berfoto bersama.

Secara umum, kegiatan ini berjalan lancar dan sesuai dengan tujuan yang ditetapkan oleh para Pembina, yaitu peserta bisa mendapatkan teman baru sesama Venturers dan peserta juga memperoleh tips dan trik dalam sesi sharing dari pembina jika kelak para boarder ingin melakukan suatu bisnis. Harapannya, acara ini membuka wawasan kepada teman teman Ventura (Venturers)  dan membantu dalam menentukan bisnisnya, mampu mengelolanya dengan baik dan dari kelompok yang ada dapat benar benar merealisasikan ide bisnisnya di masa depan.

 

Aditia Perdana/ Yuliana Sari Arianna