Boarders Gathering ‘YOUphoria’

BINUS Square merupakan tempat tinggal bagi mahasiswa lokal maupun asing yang berkuliah di BINUS University. Selain tempat tinggal, BINUS Square memiliki peran untuk mengadakan kegiatan-kegiatan kebersamaan yang dapat diikuti oleh semua Boarder salah satunya Boarders Gathering ‘YOUphoria’. Acara ini merupakan event tahunan BINUS Square yang dilaksanakan dalam rangka menyambut kehadiran Boarder baru, meningkatkan keakraban para Boarder, memberikan pengalaman internasional, dan menjalin relasi antara boarder dan staff BINUS Square.

Boarders Gathering ‘YOUphoria’ telah dilaksanakan hari Rabu, 5 Oktober 2022 dan berlokasi di Exhibition Hall, BINUS Square. Acara dibuka oleh tiga orang MC yang terdiri dari dua orang boarder lokal dan satu orang boarder asing sehingga penggunaan bahasa selama acara menggunakan Bahasa Inggris. Mereka menyapa para Boarder yang telah melakukan pendaftaran kemudian memberikan panggung kepada Kak Yeyey selaku Manager dari Program Development Center (PDC) BINUS Square untuk memberikan kata sambutan.

Setelah kata sambutan selesai, para Boarder mulai menuju ke stand games yang tersebar di beberapa area di Exhibition Hall. Keriuhan mulai terasa saat seorang Boarder tampil di panggung dan menyanyikan beberapa lagu yang telah disiapkannya. Selesai bermain, para Boarder berbaris di stand makanan untuk menikmati makanan yang telah disiapkan sembari menonton performance dari Boarder lainnya.

Di akhir acara, panitia mengadakan doorprize dengan cara mengambil nomor kupon yang telah dikumpulkan sebelumnya. Setelah 10 pemenang doorprize telah didapatkan, acara dilanjutkan dengan performance dari peserta acara hingga penutupan. Adanya kegiatan ini diharapkan menjadi kesempatan para Boarder, baik lokal maupun internasional menjalin pertemanan dan merasa nyaman tinggal di BINUS Square.

Cecilia Astri Piona Simbolon