Food Contest: “Eat Fruit, Be Healthy”

Pada tanggal 25 Juni 2022, beberapa Aktivis BINUS Square mengadakan sebuah acara seru-seruan bersama dengan para boarder bernama Food Contest: “Eat Fruit, Be Healthy”. Konsep dari kegiatan ini adalah sebuah eating contest dengan melombakan makan buah-buahan yang berbeda-beda.

Acara Food Contest: “Eat Fruit, Be Healthy” dihadiri oleh total 17 boarder BINUS Square, dan 15 calon peserta lomba eating contest. Dalam lomba ini, para peserta lomba dibagi menjadi tiga kelompok dengan jenis buah yang berbeda-beda juga, yaitu:

  • Kelompok 1: semangka, jeruk, dan pepaya,
  • Kelompok 2: semangka, jeruk, dan apel,
  • Kelompok 3: semangka, jeruk, dan pisang,

Setelah dibagi menjadi 3 kelompok yang berbeda, para peserta bersama-sama berlomba untuk menghabiskan buah paling cepat dalam kelompoknya masing-masing. Nah, setelah didapatkan 2 pemenang dari masing-masing kelompok, para pemenang juga akan dilombakan bersama-sama dalam babak final, dengan jenis buah semangka, jeruk, pisang, dan buah naga. Dalam waktu yang singkat, 3 dari 6 peserta dapat menghabiskan buah-buah tersebut sehingga didapatlah 3 pemenang untuk food contest ini. Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti misalnya tersedak, alergi, dll, beberapa perwakilan dari teman-teman FARCO mendampingi kegiatan lomba ini sebagai pendamping medis awam terlatih.

Pada acara ini, para peserta tidak hanya diajak untuk berlomba bersama-sama untuk menghabiskan buah-buahan, tetapi juga diajak untuk bermain bersama melalui game-game yang disediakan, yaitu “Sambung Kata” dan “Sambung Gerakan”. Selain itu, para peserta juga mendapatkan penjelasan mengenai buah-buah yang dikonsumsi, dimulai dari pengenalan buah hingga benefit yang didapatkan ketika mengonsumsi buah tersebut.

Acara dimulai pada pukul 14.00 WIB dan berakhir pada pukul 16.00 WIB, dengan harapan bahwa para peserta dapat mengeratkan hubungannya dengan satu sama lain melalui food contest ini. Selain itu, para panitia juga berharap acara ini dapat mengedukasi boarders tentang pentingnya mengonsumsi buah-buahan.

Karen Wilbert (2440068165)