Webinar ‘All About NFT’

Pada tanggal 27 Mei 2022, Mentor BINUS Square yang yang berada di bawah pembinaan dari Program Development Center-BINUS Square mengadakan acara webinar dengan judul “All About NFT”. NFT (Non-Fungible Token) kerap kali diperbincangkan dan muncul di berbagai berita. Berita mengenai NFT biasa berkaitan dengan file digital seperti foto, video, atau audio. Acara yang diselenggarakan secara online melalui ZOOM ini dimulai dari pukul 19.05 dan berakhir pada pukul 20.40 WIB.

Seminar ini dihadiri oleh dua pembicara yang berhasil memberikan banyak insight menarik kepada partisipan. Pembicara pertama bernama Satria Budi yang merupakan seorang praktisi blockchain dengan pengalaman 8 tahun dalam bidang web developer dan server administrator. Pak Satria bahkan pernah membangun portal karya ilmiah Kemendikbud di tahun 2013. Dengan wawasan yang luas ini, penyampaian materi pada event All About NFT meningkatkan antusiasme para partisipan. Ketertarikan partisipan semakin meningkat ketika pembicara kedua, Pak Aloysius B. Gunawan yang merupakan dosen business coach, entrepreneur, serta token developer, membantu menjawab pertanyaan dalam sesi Q&A. Hal ini dapat dilihat dari jumlah pertanyaan yang ditanyakan oleh partisipan. Sayangnya, MC membatasi pertanyaan yang masuk karena keterbatasan waktu mengingat ada sesi selanjutnya yaitu kuis. Ketika sesi kuis berlangsung, setiap peserta berlomba-lomba untuk menjawab. Semua memiliki sifat kompetitif, namun juga tetap sportif. Dengan demikian, acara menjadi lebih meriah.

Acara All about NFT sendiri merupakan acara webinar yang harapannya dapat mengajak setiap mahasiswa BINUS terutama boarder BINUS Square sendiri, untuk memiliki pengetahuan tentang NFT dan bagaimana mereka dapat bertindak dalam menghadapi perkembangan teknologi tersebut.

Janette Agatha