Abroad Insights ‘Around the World: Eat & Tell’

Setelah dua tahun menjalani kegiatan secara daring, untuk pertama kalinya Program Development Center (PDC) BINUS Square mengadakan kegiatan Internasional secara onsite. PDC berkolaborasi dengan International Office BINUS University mengadakan kegiatan Abroad Insights ‘Around the World: Eat & Tell’ yang telah dilaksanakan pada hari Rabu, 25 Mei 2022 dan berlokasi di Exhibition Hall, BINUS Square. Dalam kegiatan ini, para Boarder asing yang berasal dari tiga negara turut terlibat meramaikan suasana dengan menyajikan masakan khas negaranya. Tiga negara yang berpartisipasi yaitu Kamboja, Somalia dan Nigeria. Tujuan dari acara ini yaitu memperkenalkan budaya asing melalui makanan khas suatu negara.

Sebelum kegiatan mulai, semua peserta menjalani tes antigen terlebih dahulu untuk memastikan kondisi kesehatan mereka baik. Para MC yang berasal dari dua negara berbeda yaitu Filipina dan Indonesia mulai menyapa peserta yang telah hadir di Exhibition Hall BINUS Square juga Boarder asing yang menyajikan masakan. Jenis masakan yang disajikan dalam kegiatan ini adalah Laxoox (Daging hati sapi dimakan bersama roti dari Somalia), Bubur Ayam (Kamboja), Chin Chin dan Zobo Drink (makanan ringan dan Teh Rosella dari Nigeria). Acara ini berjalan makin meriah ketika peserta berbaris untuk mencicipi semua masakan.

Saat dibagikan makanan, peserta juga bertanya secara langsung kepada koki mengenai cara pembuatan masakannya. Selain mencicipi makanan, MC juga mengajak peserta untuk menjawab pertanyaan kuis mengenai acara yang sedang berlangsung. Sebagai tanda berakhirnya acara, seluruh peserta dan pengisi acara berfoto bersama. Diharapkan dengan mengikuti acara ini, semua boarder dapat menjalin komunikasi dan pertemanan salama tinggal di BINUS Square.

Cecilia Astri