Binus Square Activist Gathering

Pada tanggal 13 April 2022 pukul 19:00 WIB, diselenggarakan kegiatan Activist Gathering semester genap secara online melalui Zoom. Dalam kegiatan ini, beragam aktivis BSQ yaitu Academic Ambassador (AA), Floor Coordinator (FC), Binus Square Student Committee (BSSC) dan Mentor Binus Square dapat bertemu dan saling berinteraksi dalam gathering di semester genap yang diselenggarakan oleh Program Development Center (PDC).

Acara dibuka oleh MC yaitu Kak Cecilia dari PDC. Setelah saling bertegur sapa antara aktivis BSQ dan para pembina, acara dilanjutkan dengan perkenalan AA baru yaitu Shanaz Mumtaz. Para aktivis BSQ kemudian saling memperkenalkan diri dan kemudian dilanjutkan perkenalan diri oleh kakak-kakak pembina dari PDC. Sesi selanjutnya dipimpin oleh Kak Bernat, yaitu sesi evaluasi. Aktivis BSQ dipersilahkan untuk menceritakan pengalaman dan kesulitannya selama perancangan dan pelaksanaan event kolaborasi semester ganjil yang lalu. Hal ini dilakukan untuk menjadi masukan dan evaluasi bersama untuk menghadapi event kolaborasi di semester genap.  Aktivis BSQ dalam kegiatan ini juga berkesempatan untuk diingatkan kembali akan KPI pencapaian event kolaborasi.

Setelah sesi evaluasi dan refreshment KPI, untuk semakin menyemarakkan suasana, diadakan kuis berhadiah. Aturan main kuis yaitu peserta diharapkan dapat menebak judul dari poster event-event kolaborasi semester lalu yang ditampilkan oleh operator. 3 orang aktivis BSQ menang dan berhak untuk mendapatkan hadiah yaitu Hillary, Luise dan Vincent. Acara kemudian ditutup dengan foto bersama dan pengisian kuesioner evaluasi kegiatan agar menjadi masukan dalam pelaksanaan kegiatan sejenis di masa mendatang.

Naomi Chrisant Wulandari