Back to BINUS Square, why not?

Pada tanggal 23 Februari 2022 pukul 16:00-18:00 WIB, Program Development Center (PDC) dan Management BINUS Square mengadakan sosialisasi untuk Boarder secara online bertajuk Back to BINUS Square, why not?. Dalam kegiatan sosialiasi ini, Boarder berkesempatan untuk mendapatkan informasi terbaru dan menarik di 2022 seputar BINUS Square.

Acara dimulai dengan opening oleh MC yaitu kak Cecilia dari PDC, dilanjutkan dengan sesi Prosedur dan juga Protokol serta pengenalan aplikasi mobile Boarder Portal oleh perwakilan dari Operations BINUS Square yaitu Kak Andry. Dalam sesi Operations ini, Kak Andry menjelaskan secara detail rules dan regulations yang berlaku di BINUS Square. Informasi ini ditujukan bagi Boarder yang telah tinggal maupun yang baru akan kembali ke BINUS Square. Salah satu regulasi yang ditetapkan yaitu, apabila hendak kembali ke BINUS Square, Boarder perlu menunjukkan hasil test Antigen/ PCR Covid-19 dengan status non-reaktif/ negative. Tujuannya adalah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan BINUS Square dan sebagai upaya melindungi orang-orang disekitar kita.

Setelah sesi dari Operations, sesi dilanjutkan oleh Kak Yeyey dari PDC untuk menjelaskan Program Housing BINUS Square dan cara untuk dapat bergabung didalamnya. Program Housing adalah satu bentuk komitmen BINUS Square dalam pengembangan soft skills Boarder di berbagai bidang sesuai minat/ketertarikan masing-masing Boarder masing-masing. Skill ini kedepan dapat dijadikan bekal yang berarti ketika Boarder sudah lulus. Bidang-bidang minat yang dapat dipilih dalam Housing Program ini adalah Art & Culture dalam House of Clipa, Technology & Innovation dalam House of Scientia, dan Business & Entrepreneurship dalam House of Ventura.

Kebebasan untuk memilih Housing ini berlaku baik Boarder baru maupun yang sudah tergabung dalam Housing sebelumnya. Boarder dapat mendaftar ulang untuk tetap berada di Housing sebelumnya atau berpindah Housing untuk merasakan pengembangan soft skill di area minat lainnya. Selain dari Learning Modul Activities yang sudah tersedia di masing-masing Housing, Kakak-kakak pembina masing-masing Housing juga terbuka terhadap masukan kegiatan dari para member Housing.

Setelah sesi dari Kak Yeyey, sesi dilanjutkan oleh Kak Bernat dari PDC untuk menginformasikan upcoming events kepada Boarder. Salah satu event yang akan datang adalah Welcoming Night Housing Program. Pembina menyadari kesibukan Boarder masing-masing berbeda, sehingga polling diadakan untuk menyepakati waktu pelaksanaan Welcoming Night, yang akhirnya jatuh pada tanggal 16 Maret 2022 pukul 18:30. Boarder kemudian berkesempatan mendapatkan hadiah dalam Quiz yang dibawakan oleh Kak Bernat. Quiz adalah berupa pertanyaan-pertanyaan seputar informasi yang telah dijelaskan dalam sosialisasi. Bagi Boarder yang berhasil menebak jawabannya, berhak mendapatkan merchandise menarik dari PDC. 3 orang berhasil memenangkan Quiz ini, yaitu Rio, Natasya dan David.

Acara kemudian ditutup dengan foto bersama serta pengisian kuesioner kegiatan oleh Boarder. Pengisian kuesioner kegiatan ini adalah sebagai evaluasi untuk penyelenggara acara agar kegiatan-kegiatan yang akan diadakan kedepannya dapat terus menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Naomi Chrisant Wulandari