Get to Know Yourself: “The Age of Possibilities”

Umur 18 hingga 25 tahun merupakan masa dimana seseorang mengalami transisi dari masa remaja (adolescence) menuju masa dewasa (adulthood) yang dicirikan dengan melakukan eksperimen serta eksplorasi dalam hal karir, identitas diri, serta gaya hidup mereka. Hal ini memberikan mereka kesempatan untuk mengubah kehidupan mereka dengan menjalankannya secara optimis atau mengalami waktu yang sulit terlebih dahulu kemudian memetakan kehidupan mereka menuju yang lebih baik.

Melalui event Get to Know Yourself dengan tema “The Age of Possibilities” yang diadakan pada tanggal 18 Februari 2022 yang lalu, activist BINUS Square mengundang kak Laras Yuliansyah, M.Psi., Psikolog, salah satu konselor SASC BINUS University, untuk menyampaikan pemaparannya terkait masa transisi di dalam perkembangan kedewasaan seseorang dan berbagai potensi yang ada didalamnya.  Event ini diadakan dengan harapan dapat membantu dan memberikan panduan kepada para remaja untuk melewati transisi ini dengan baik dengan mengenal diri mereka lebih dalam serta memberikan wawasan mengenai eksplorasi diri.

Acara Get to Know Yourself: The Age of Possibilities” ini dimulai dengan penyambutan peserta yang antusias mendengar materi yang disampaikan dengan baik oleh kak Laras. Perlunya mencari tahu mengenai apa yang kita rasakan ataupun pikirkan menjadi sebuah tantangan yang perlu dihadapi dalam masa transisi ini. Kak Laras juga mengajarkan pentingnya menjaga pergaulan yang positif untuk eksplorasi diri serta pengelolaan emosi dan pikiran yang baik. Event ini ditutup dengan sesi tanya jawab yang di pandu oleh MC.