Webinar How to Overcome Your Insecurity in Productivity

Pada hari Sabtu tanggal 19 Februari 2022, Aktivis penerima beasiswa BINUS Square dibawah bimbingan Program Development Center mengadakan acara webinar melalui aplikasi Zoom Meeting dengan mengangkat tema How to Overcome Your Insecurity in Productivity. Pembicara dalam acara ini adalah Kak Berlian Damenia Manuella, M.Psi., Psikolog yang merupakan Counsellor pada Student Advisory and Support Center BINUS University.

Akhir-akhir ini insecure sering terdengar pada kalangan anak remaja bahkan orang dewasa sekalipun. Pada umumnya, insecure pada masa remaja terjadi karena adanya perubahan emosional dan kognitif, serta perubahan hormonal sehingga rasa cemas akan cenderung lebih tinggi dibanding pada rentang perkembangan usia lainnya. Namun, perasaan insecure merupakan perasaan yang wajar yang bisa dirasakan oleh para remaja bahkan oleh orang tua sekalipun, namun rasa insecure yang berlebihan tidak dianjurkan karena dapat membuat seseorang menjadi tidak bisa berkembang dan stress. Menghargai diri sendiri, stay positive, meluangkan waktu sendiri dan berhenti membandingkan diri kita dengan orang lain merupakan beberapa cara yang dapat mengurangi level insecurity kita.

Dengan diadakannya acara ini, para peserta diharapkan dapat memiliki wawasan dan point of view yang tepat sehingga para peserta akan dapat lebih positif dalam menjalani kehidupannya dan kemungkinan akan insecure kembali semakin kecil.

Luise Anthonia Alkins (Information Systems, 2301890195)