Responsi Persiapan UAS BINUS Square

Ujian Akhir Semester (UAS) untuk periode semester Ganjil 2021/2022 dijadwalkan mulai tanggal 3  – 16 Februari 2022. Untuk membantu mempersiapkan para Boarder dalam menghadapinya BINUS Square mengadakan kegiatan responsi persiapan ujian untuk berbagai mata kuliah. Pada semester ini kelas responsi persiapan UAS diadakan untuk School of Information Systems, School of Computer Science, dan program studi Psychology, baik untuk Binusian 2025 maupun Binusian 2024.

Sebelum mendekati masa ujian, PDC Binus Square membuka kesempatan bagi para boarder untuk menyampaikan kebutuhan mereka akan kelas belajar tambahan. Dengan itu diharapkan kelas responsi persiapan ujian yang diadakan dapat sesuai dengan kebutuhan dari para boarder. Cukup banyak boarder yang menyampaikan kebutuhan belajar mereka pada mata kuliah tertentu dan mayoritas boarder yang meminta kelas tambahan merupakan mahasiswa SoCS dan SIS.

Di periode semester Ganjil 2021/2022 ini, kelas responsi persiapan UAS dilaksanakan sebanyak 6 pertemuan yang masing-masing membahas mata kuliah yang berbeda dari jurusan yang berbeda. Masing-masing kelas diikuti tidak hanya oleh Boarder BSQ saja, namun juga mahasiswa non boarder yang tertarik dan merasa butuh belajar tambahan dalam mempersiapkan ujian mereka. Para peserta aktif bertanya kepada pengajarnya ketika ada hal-hal yang masih belum dipahami. Pengajar kelas responsi tersebut diutamakan Boarder yang merupakan Aktivis BINUS Square, baik yang berperan sebagai Mentor maupun Academic Ambassador. Selain itu terdapat pula pengajar yang merupakan boarder berprestasi yang bersedia membantu untuk membagikan ilmu yang dimilikinya. Dengan adanya kelas responsi persiapan UAS di BINUS Square diharapkan para boarder terbantu dalam mempersiapkan diri di masa ujian dan memperoleh hasil yang optimal dalam prestasi akademiknya.

Laksita Nastiti Diwasasri