Enhance Your Quality to Be Qualified

Pada hari Jumat tanggal 21 Januari 2022 pukul 19.00 WIB, Aktivis Mentor Binus Square dibawah bimbingan Program Development Center (PDC) mengadakan event webinar dengan mengangkat tema Enhance Your Quality to be Qualified. Event ini dilaksakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting dengan durasi kurang lebih 82 menit dari pukul 19.00 sampai dengan 20.22 WIB. Bersama dengan pembicara kita yaitu Kak Gary Christian sebagai Sales & Marketing Lead New Retail Tokopedia, event ini diadakan untuk mengajak para peserta meningkatkan keterampilan diri sebagai modal utama dalam zona persaingan yang semakin ketat.

Ketika memasuki dunia karir, persaingan dengan mengedepankan skill dan pengetahuan menjadi salah satu kunci sukses. Terlebih di era kemajuan teknologi dan banyaknya perusahaan start-up yang tumbuh, diperlukan sumber daya manusia berkualitas yang semakin memperketat persaingan saat ini. Setiap orang pasti akan mencoba untuk terus meningkatkan kualitas dan perkembangan pribadi agar dapat bersaing dan menuju top goals masing-masing. Melalui event kali ini, peserta berkesempatan untuk mendengarkan pengalaman dan insight dari speaker berpengalaman seputar dunia kerja dan perjuangan untuk mencapai suatu goals dengan modal yang bisa dibangun sejak dini mulai dari technical skill, leadership, interpersonal skill, responsible dan yang tidak kalah penting adalah extramile. Tidak sampai disitu sebagai penutup materi, speaker juga membagikan prinsip bahwa perlu usaha untuk menjangkau tempat yang lebih tinggi. Seberapa tinggi kita akan berada nantinya, tergantung seberapa jauh usaha yang kita kerahkan untuk mencapainya.

Respons positif ditunjukkan oleh para peserta yang antusias bertanya pada sesi QnA terkait dengan tema event. Event kemudian ditutup dengan dokumentasi dan pengisian exit ticket pada akhir acara. Webinar ini diikuti oleh lebih dari 40 peserta mahasiswa Binus, dan diharapkan melalui event ini, para peserta dapat giat meningkatkan kualitas dan kuantitas diri agar menjadi orang yang lebih baik serta mampu bersaing dalam dunia kerja nantinya.

Writer : Luise Anthonia Alkins

Naomi Chrisant Wulandari