Essential Strategy to be a Creative Content Creator

Dalam rangkaian Lustrum 40 tahun Bina Nusantara, Binus Square mengadakan acara Essential Strategy to be a Creative Content Creator. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2021 pukul 14. 00 sampai 16.0 WIB. Pembicara dalam acara ini adalah Aktris, Content Creator, Entrepreneur sekaligus Alumni Binus University yaitu Kak Karina Salim.  Pembicara kedua adalah Kak Reggie Surya, Lecturer sekaligus juga Content Creator Tik Tok dan Instagram @kokodosen. Pembicara ketiga adalah Kak Ayu Mira Daniswara, Lecturer, Presenter, Professional MC & Speaker, Marketing dan Public Relation Practitioner.

Pada kesempatan kali ini MC yaitu Edward, Boarder Binus Square dan Kak Kennedy, staf dari Binus Square pemimpin jalannya acara yang dibuka dengan menyapa peserta dan dilanjutkan sambutan dari Kak Tomi selaku Manager Marketing Binus Square. Sesi selanjutnya adalah tanya jawab seputar karir, tips dan trik dari Kak Karina Salim selaku Aktris dan Content Creator.  Kak Karina Salim menjelaskan pentingnya untuk mencoba mengerti alogaritma dari media sosial, menceritakan pengalamannya selama ini sebagai Content Creator, pentingnya berkolaborasi dan menemukan style yang paling tepat untuk kita, dan juga pesan-pesan bagi Boarder yang ingin memulai karir sebagai Content Creator.  Kegiatan selanjutnya adalah sharing insight seputar Content Creator dari Kak Reggie Surya.  Selanjutnya workshop tentang Content Creator dan memahami berbagai media seperti YouTube, Instagram. Rules dan regulation yang penting untuk diketahui para Content Creator pemula oleh Kak Ayu Mira Daniswara.

Selepas dari materi dan workshop, peserta mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kompetisi membuat konten di instastory dan reels Instagram dengan tema Binus Square sekreatif mungkin lalu di tag ke Instagram Binus Square.  Tiga orang pemenang mendapatkan hadiah menarik.  Dengan diadakannya acara ini, penyelenggara berharap peserta yaitu Boarder Binus Square dapat  mengembangkan bakat dan minatnya dalam bidang Content Creator.

Naomi Chrisant Wulandari