Pandemic Endgame Mainkan Peranmu! Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Virus Covid-19 di Lingkungan Binus Square

Pada hari Jumat tanggal 9 Juli 2021 Fast Respon Community FARCO Binus University bersama dengan Binus Square dan Program Development Center dalam rangka GESIT Tangkis Virus dengan Gerakan Mahasiswa Sehat mengadakan sosialisasi bertajuk Pandemic Endgame Mainkan Peranmu! Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Virus Covid-19 di Lingkungan Binus Square. Acara ini dihadiri oleh management Binus Square, Miss Yuliana serta jajaran Manager Binus Square seperti Pak Sutopo dan Kak Yeyey. Pembicara dari sosialisasi ini adalah Farel Gunawan selaku Ketua Satuan Tugas Promotor Protokol Kesehatan FARCO Binus dan Achmad Bama Fakhri selaku Commander Operations FARCO Binus. Acara sosialisasi ini diadakan secara daring melalui aplikasi Zoom pukul 19. 00 sampai selesai.

Dalam kesempatan sosialisasi ini, peserta yaitu Boarder Binus Square, memiliki kesempatan untuk mempelajari data persebaran virus Covid-19 di Jakarta dan Indonesia, pencegahan-pencegahan yang bisa dilakukan seperti cara mencuci tangan yang baik dan benar menggunakan air mengalir dan juga menggunakan  hand sanitizer. Bama dan juga Farel juga menjelaskan cara menggunakan masker yang baik yang selama ini terlihat mudah ternyata tidak efektif bila digunakan dengan cara yang salah. Kita harus mengecek aliran udara keluar masuk masker dan memastikannya betul-betul rapat agar memaksimalkan pencegahan virus.

Sebagai penutup adalah sesi tanya jawab dari peserta yang selanjutnya akan dijawab oleh kedua orang pembicara. Dengan diselenggarakannya acara ini, penyelenggara berharap agar Boarder semakin awas, peduli dan menjaga diri dari resiko penularan virus Covid-19 melalui cara-cara yang benar.

 

Naomi Chrisant Wulandari