BUSINESS FRANCHISE

Pada hari Jumat tanggal 4 Juni 2021, Mentor BINUS Square dibawah pembinaan PDC Binus Square mengadakan webinar melalui Zoom untuk belajar tantang bagaimana cara memulai dan menjalankan Business Franchise dengan speaker yaitu Kak Jimmi Adita Chandra yang telah berhasil menjalankan waralaba Xi Bo Ba dan Xi Ji.

Kak Jimmi Aditia menekankan bahwa membangun bisnis waralaba juga harus didukung oleh skill-skill yang diperlukan, salah satunya adalah skill kepemimpinan. Melalui webinar ini, peserta bisa belajar bahwa skill-skill tersebut dapat dipelajari. Kak Jimmi menceritakan awal mula dirinya yang tak punya bekal kepemimpinan sama sekali dan tidak pernah ikut organisasi, seiring waktu bisnis waralabanya berkembang lalu Kak Jimmi belajar bagaimana memimpin karyawan dikantornya. Bukan hal mudah untuk melakukannya karena karakteristik karyawan berbeda-beda khususnya dalam menaati aturan perusahaan yang dibangunnya. Dari hal ini, Kak Jimmi juga menceritakan bagaimana lebih memahami karyawannya dan dapat berguna bagi sesama dengan kepemimpinan yang baik. Kak Jimmi juga menjelaskan berbagai tantangan dan rintangan yang dihadapinya selama menjalankan waralabanya sekaligus memberikan tips dan trik untuk menyelesaikannya.

Acara ditutup dengan pengisian kuesioner dan foto bersama. Dengan diadakannya acara-acara yang dapat mengembangkan skill Boarder seperti webinar kali ini, penyelenggara berharap agar Boarder BINUS Square lebih siap menghadapi tantangan dunia kerja baik bekerja di kantor maupun menjadi seorang Entrepreneur dimasa mendatang.

Naomi Chrisant Wulandari