Build Your Personal Branding

Pada hari Sabtu tanggal 5 Juni 2021, Aktivis penerima beasiswa BINUS Square dibawah binaan Program Development Center mengadakan webinar melalui aplikasi Zoom berjudul Build Your Personal Branding. Pembicara dalam acara ini adalah Bapak Harris Suhendra yang merupakan Corporate Marketing Communication Senior Manager BINUS University.

Dalam webinar kali ini, Boarder mendapatkan kesempatan untuk mempelajari seluk-beluk dan aspek-aspek dari Personal Branding. Selama ini kita sering mendengar apa itu Personal Branding dan merasa tidak pernah melakukannya, namun secara tidak sadar sebenarnya ketika kita sedang berinteraksi dalam media sosial kita sesungguhnya sedang membangun Personal Branding kita sendiri. Personal Branding dimulai dari share our story di mana kita membagikan hal-hal yang kita sukai, prestasi, menceritakan pengalaman hidup kita yang bisa berdampak pada pandangan orang lain akan diri kita. Jika kita membagikan hal-hal yang bisa berguna bagi orang lain maka citra diri kita menjadi positif. Personal Branding bukanlah hal yang sepele karena divisi kepegawaian di kantor-kantor besar saat ini juga melihat media sosial dari karyawan yang direkrutnya, sebisa mungkin apa yang kita tampilkan di media sosial sejalan dengan apa yang kita katakan sehingga Personal Branding kita turut berpengaruh juga di dalam profesionalitas kita.

Setelah Pak Harris memberikan materi lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab di mana peserta dalam hal ini Boarder boleh memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada Pak Harris melalui chat box dalam aplikasi Zoom. Bagi peserta yang memberi pertanyaan terbaik maka berhak untuk mendapatkan doorprize berupa e-wallet. Setelah sesi pertanyaan selesai selanjutnya adalah sesi foto bersama dan pengisian kuesioner agar penyelenggara mendapatkan umpan balik yang dapat berguna untuk semakin mengembangkan acara sejenis di masa depan.  Melalui webinar ini penyelenggara berharap agar peserta sadar akan pentingnya Personal Branding dan dapat melakukan Personal Branding dengan baik sesuai dengan tips-tips yang telah dipaparkan dalam webinar ini.

Naomi Chrisant Wulandari