Community Hangout BSSC X FARCO

Pada hari Rabu tanggal 19 Mei 2021 pukul 19:00 WIB, Fast Response Community atau FARCO mengadakan acara Community Hangout virtual via Zoom bertajuk Community Hangout BSSC X FARCO. Tanggal dan waktu yang dipilih disesuaikan dengan momentum selesainya ujian tengah semester sehingga FARCO Binus University mau membuat sebuah event untuk sekaligus melepas penat dari kesibukan persiapan Ujian Tengah Semester yang lalu. Acara ini menggunakan tema tropical sehingga background zoom yang digunakan adalah suasana pantai dan MC acara ini yaitu Edward Gabriel Nalinta menggunakan baju ala pantai.
Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 36 peserta yang terdiri dari pengurus dan anggota FARCO, Ketua, pengurus dan juga anggota BSSC serta kakak-kakak dari Program Development Center (PDC) BINUS Square yaitu Kak Yeyey selaku Manager PDC, Kak Adit dan Kak Cecil selaku pembina BSSC, Kak Bernat sebagai pembina FARCO dan juga Kak Naomi. Awal acara dimulai dengan video perkenalan dari BSSC yang ternyata sudah cukup sering berkolaborasi bersama FARCO dalam kegiatan bermanfaat untuk Boarder Binus Square. Setelah video perkenalan diputar selanjutnya merupakan sesi games. Game yang pertama adalah pernah atau tidak pernah yang dilakukan dengan mengganti background zoom menjadi warna hijau jika kita pernah dan background zoom menjadi warna merah jika tidak pernah setelah diberikan pertanyaan-pertanyaan seperti “pernahkah kamu mengalami kejadian lucu ketika bergabung dengan komunitas?”. Setelah diberikan pertanyaan-pertanyaan dan peserta memberika reaksi mengganti warna background zoom lalu MC akan bertanya satu-persatu kepada peserta hingga pertanyaan-pertanyaan telah habis diberikan.
Game kedua dari acara malam ini adalah Tebak Hewan. Di dalam game ini, MC dan operator memberikan potongan gambar hewan yang tidak lengkap lalu diberikan clue-clue mengenai hewan tersebut untuk kemudian dijawab oleh peserta. Apabila jawabannya benar potongan gambar dari hewan akan dibuka dan menunjukkan secara penuh hewan apa yang dimaksud. Namun gambar yang diberikan adalah gambar editan sehingga memancing tawa dari peserta acara. Acara lalu ditutup dengan pengisian kuesioner sosial dan juga foto bersama. Acara Community Gathering ini tidak hanya dilakukan untuk melepas penat melainkan diharapkan juga agar komunitas atau organisasi yang ada di BINUS Square lebih saling mengenal dan lebih akrab satu sama lain, karena dengan berorganisasi dan ikut dalam komunitas idealnya kita akan mendapatkan lebih banyak relasi dan memperluas pertemanan.

Naomi Chrisant Wulandari