COME JOIN THE PARTY, disiapkan untuk kalian! Community Hangout FARCO

Pada Senin, 10 Mei 2021 pukul 19. 00 WIB, Fast Response Community (FARCO) di bawah binaan Program Development Center BINUS Square mengadakan kegiatan virtual gathering menggunakan Zoom yaitu itu COME JOIN THE PARTY, disiapkan untuk kalian! Community Hangout Farco (HOT). acara ini dihadiri oleh pengurus dan anggota FARCO untuk meningkatkan keakraban di antara anggota FARCO.
Acara ini ini dipandu oleh MC yang merupakan anggota FARCO yaitu Edward, dihadiri oleh ketua FARCO yaitu Sonia dan diramaikan oleh pengurus FARCO seperti Rizki. Tak ketinggalan pula Pembina FARCO, Kak Bernat dari Program Development Center juga ikut meramaikan gathering virtual ini. Acara dimulai dengan ice breaking yaitu tebak gambar dan tebak-tebakan lainnya yang berhasil mencairkan suasana. Acara selanjutnya yaitu perkenalan lebih dekat diantara anggota karena kegiatan ini akan masuk ke dalam curhat yang terselubung dalam sesi pernah nggak pernah. Jadi, MC akan membacakan sebuah kalimat misalnya “pernah enggak kamu kesel sama ketua FARCO?” lalu peserta menjawab dengan pernah atau tidak pernah. Pertanyaan-pertanyaan yang diberikan semakin mencairkan suasana yang berujung pada curhat di antara anggota agar anggota-anggota FARCO semakin dekat secara emosional dan memunculkan keakraban serta kekeluargaan. curhat tidak hanya seputar sesama anggota kepada ketua atau pengurus tetapi juga kepada Kak Bernat sebagai Pembina FARCO sendiri. Dengan dilakukannya sesi ini diharapkan keakraban diantara Pembina, pengurus dan anggota bisa lebih terjalin dan tidak ada gap atau rasa sungkan sehingga ketika FARCO bertugas bisa lebih maksimal.
Acara sampai kepada akhirnya yaitu sesi foto bersama, namun segera setelah MC menyebutkan foto bersama, Pembina dan anggota ingin agar kegiatan gathering ini bisa di tambah durasi waktunya karena anggota Ingin lebih saling mengenal lagi. Akhirnya dengan kesepakatan bersama sesi curhat diperpanjang. Setelah sesi curhat berakhir lalu segera ditutup dengan foto bersama. Dari acara yang diselenggarakan ini ada kesan dan perasaan positif yang dirasakan yaitu bahwa FARCO bukan hanya komunitas tempat anggotanya belajar bersama tentang pertolongan pertama dan juga bertugas untuk menolong sesama, tapi juga merupakan sebuah keluarga yang memiliki ikatan persaudaraan.

Naomi Chrisant Wulandari