An Infinite Mindset : Get Yor Global Experience

Pada 4 Mei 2021 pukul 15:00 WIB, Program Development Center BINUS Square mengadakan acara bertemakan International experience dengan tajuk An Infinite Mindset : Get Yor Global Experience. Acara ini diselenggarakan secara daring menggunakan aplikasi Zoom. Kurang lebih 50 mahasiswa mengikuti acara yang menarik ini. Pembicara pertama acara ini adalah Ms. Lee Hueyyi, BINUS International 2016/2017 (Malaysia), Alumni IMYEP (Indonesia-Malaysia Youth Exchange Program), dan volunteer @World Association of Girl Guide and Girl Scout. Pembicara kedua adalah Mr.Hans Febrian, Alumni IMYEP 2015, seorang Blogger dan penulis serta saat ini bekerja sebagai Officer di Ministry of Tourism and Creative Economy Indonesia.
Kedua pembicara menceritakan pengalaman dan pembelajaran yang diperoleh ketika keduanya melakukan study abroad sebagai siswa pertukaran pelajar IMYEP, contohnya seperti bagaimana menghadapi pergaulan dengan orang asing, bagaimana menjadi kreatif ketika menjadi siswa Internasional untuk menambah uang saku serta bagaimana menghadapi pengalaman-pengalaman yang mungkin tidak terduga dan shock culture secara positif. Pembicara juga memberikan pandangan support apa saja yang dibutuhkan untuk study abroad, bagaimana terkoneksi dengan orang-orang baru, strategi untuk mencapai tujuan kita dan pandangan untuk menentukan perencanaan dan waktu yang tepat untuk melakukan study abroad.
Di akhir sesi tanya jawab dan sesi pertanyaan dari MC yaitu Kak Cecilia seputar materi yang disampaikan pembicara selama acara. 3 peserta yang berhasil menjawab pertanyaan berhak mendapatkan e-wallet. Setelah itu acara ditutup dengan sesi pengisian kuesioner dan foto bersama.

Naomi Chrisant Wulandari