Personality Type 101: Understanding You and Me

Pada hari Jumat, 19 Maret 2021, Mentor Binus Square mengadakan event webinar dengan jenis kegiatan Personal Development dengan tema tipe-tipe personalitas. Tujuan dari event ini adalah untuk mengembangkan pengetahuan tentang berbagai tipe-tipe personalitas yang ada di diri manusia dan sudut pandang tipe-tipe personalitas yang tidak dimiliki.

Event Personality Type 101: Understanding You and Me disampaikan oleh Ibu Esther Widhi Andangsar, M. Si., Psi. (Deputy Head of Psychology Department, Binus University) melalui aplikasi Zoom. Ibu Esther menjelaskan tipe-tipe personalitas berdasarkan Lumina melalui aplikasi Lumina Splash yang dapat di-download melalui App Store ataupun Play store. Menurut Ibu Esther, Lumina adalah cara terbaru untuk mengenal tipe-tipe seseorang berdasarkan 4 warna, biru, merah, hijau, dan kuning.

Ibu Esther juga melanjutkan topik mengenai cara mengetahui tipe-tipe personalitas orang melalui tokoh-tokoh terkenal atau artis seperti Ir. Soekarno, Sule, dan lain-lain serta warna-warna peserta yang hadir mengikuti webinar. Di akhir sesi, pembicara menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para peserta. Akhir acara, host webinar mengajak semua peserta untuk berfoto bersama. Seperti judul dari acara ini, Mentor BSQ berharap Boarder bisa lebih dapat memahami personality dirinya sendiri, serta lebih mengerti serta menghargai personality orang lain, seiring dengan bertambahnya pengetahuan Boarder akan banyaknya jenis-jenis personality.