Webinar Long Distance Relationship : Saat Terpisah dengan Orang yang Kamu Sayang”

Selama masa pandemic, semua aktivitas dilakukan dari rumah masing-masing dan melakukan pembatasan dalam berinteraksi dalam kehidupan sehari-hari. Bagi sebagian orang, hal tersebut menimbulkan perasaan tidak menyenangkan dalam menjalani hari terutama bagi mereka yang jauh dari orang yang disayang. Oleh karena itu, para Aktivis BINUS Square yang merupakan mahasiswa dibawah pendampingan Program Development Center (PDC) Binus Square mengadakan kegiatan Webinar ‘Long Distance Relationship : Saat Terpisah dengan Orang yang Kamu Sayang.’

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 8 Januari 2021 yang dihadiri sekitar 43 orang peserta. Pembicara kegiatan ini adalah seorang psikolog dan juga konselor SASC BINUS, Kak Berlian Damenia, M.Psi., Psikolog. Adanya kegiatan ini bertujuan memperjelas arti dari hubungan jarak jauh, mengatasi perasaan negatif yang muncul dari hubungan jarak jauh dan mempererat hubungan jarak jauh. Saat awal acara mulai, pembicara membahas mengenai definisi LDR dan mengajak peserta untuk mengerjakan tes Love Language atau Bahasa Cinta agar peserta memahami jenis bahasa cinta mereka. Selain itu, ia juga menjelaskan banyak masalah yang biasanya muncul pada LDR selama masa pandemi ini.

Kak Berli juga membuka sesi Q & A dan antusiasme peserta untuk bertanya cukup tinggi. Hal tersebut dapat terlihat dari jumlah pertanyaan yang masuk. Pertanyaan yang banyak ditanyakan terkait pengalaman / hambatan yang dialami peserta dalam menjalani LDR. Kak Berli juga mengajak peserta bermain Kahoot! dari materi yang sudah disampaikan lalu peserta saling bertukar akun Instagram.

Dalam acara ini, panitia menyiapkan hadiah untuk 3 penanya terbaik dan 3 orang pemenang Kahoot! Pada saat acara hampir berakhir, panitia meminta peserta untuk mengisi kuesioner yang disediakan dan berfoto bersama.

Leave Your Footprint

Copyright © BINUS SQUARE. All rights reserved.