Workshop ‘Everyone can Design’

BINUS Square – Tahun baru, semangat baru! Itulah yang terlihat dari kegiatan workshop ‘Everyone can Design’ yang diadakan oleh Aktivis BINUS Square yang merupakan boarder pembinaan Program Development Center (PDC) BINUS Square. Kegiatan yang dilaksanakan secara online pada hari Selasa, 5 Januari 2021 ini bertujuan untuk memberikan skill dasar bagi para peserta untuk membuat desain menggunakan aplikasi Canva.

Event ini merupakan tutorial membuat suatu desain menggunakan aplikasi Canva secara dasar yang akan diajarkan oleh Sonia Tiara yang merupakan salah satu Aktivis BINUS Square. Sebelum memperkenalkan aplikasi Canva dan fiturnya, pembicara menjelaskan 2 hal yang perlu diketahui oleh peserta dalam membuat desain yaitu : konsep / tema desain dan color palette atau warna yang ingin dipakai dalam desain.

Setelah itu, pembicara memperkenalkan aplikasi Canva beserta fiturnya kepada peserta, memberikan tutorial membuat kalender dan berbagi tips dan trik dalam menggunakan Canva. Selain diberikan teori, peserta juga diajak untuk melakukan praktek langsung dalam pembuatan kalender.

Kegiatan ini berlangsung secara interaktif karena panitia menyiapkan games menarik. Games yang diberikan berupa kuis untuk 6 orang pemenang  yang mendapatkan hadiah masing-masing senilai Rp 50.000,- dan juga kompetisi pembuatan poster dengan desain terbaik 1 orang pemenang mendapatkan hadiah sebesar Rp 200.000,-, baik pemenang kuis dan desain poster terbaik akan mendapatkan hadiah berupa e-Wallet. Sebelum acara berakhir, panitia mengajak peserta untuk mengisi kuesioner dan berfoto bersama.  Dengan mengikuti kegiatan ini, peserta diharapkan sudah memiliki pengetahuan dasar mengenai desain menggunakan Canva melalui materi yang disampaikan, dan diharapkan ke depannnya para peserta dapat menciptakan desainnya sendiri dan mampu untuk berkreasi.