Abroad Insights : Achieve Your Dream Talkshow

Program Development Center (PDC) BINUS Square kembali mengundang mahasiswa asing sebagai pembicara event berskala internasional untuk Boarder BINUS Square. Event yang diadakan pada hari Jumat, 20 November 2020 tersebut dibawakan oleh Takudzwa Blessing, mahasiswa asing yang berasal dari negara Afrika. Ia merupakan mahasiswa penerima beasiswa dari BINUS University dan mahasiswa internasional pertama yang aktif berorganisasi.

Pada acara ini, dua orang Boarder yang bergabung di organisasi kemahasiswaan BSSC berperan sebagai moderator, Stefanie dan Laurent. Di awal sesi, Blessing menceritakan bagaimana ia mendaftarkan diri untuk mengikuti beasiswa dari suatu institusi di negaranya hingga ia dapat berkuliah di BINUS University jurusan Accounting. Ia bercerita bagaimana ia di semester awal menjadi mahasiswa yang pasif, datang ke kampus hanya untuk berkuliah. Namun sejak ia terlibat menjadi Freshmen Leader dan Freshmen Partner, sebuah peran bagi mahasiswa tingkat atas untuk membina mahasiswa baru, ia merasa tingkat kepercayaan dirinya muncul. Ia mulai dikenal oleh mahasiswa seangkatan, dosen dan staf kampus JWC. Ia mulai mencalonkan diri sebagai President Himpunan Jurusan Akuntansi, kampus JWC BINUS University dan mendapatkan kesempatan belajar banyak hal terkait pengembangan diri.

Dari sesi sharingnya, ia ingin mengajak teman boarder lainnya baik mahasiswa lokal maupun asing untuk aktif berorganisasi sejak awal mereka masuk kuliah. Ia berpesan bahwa banyak ketrampilan yang tidak didapatkan di perkuliahan namun akan berguna saat memasuki dunia pekerjaan atau bekerja sama dengan pihak lain.