TRAINING FARCO : Penilaian & Kesadaran Alat Pelindung Diri (APD)

Training Farco kali ini diadakan pada tanggal cantik yaitu 10 Oktober 2020. Peserta training ini adalah anggota FARCO baik divisi Operations (OPS) maupun Non-OPS. Materi pertama yang disampaikan adalah mengenai penilaian sebelum melakukan tindakan pertama saat menolong orang karena terdapat banyak penilaian yang harus diperhatikan salah satunya etika dan tindakan yang tepat saat ingin melakukan pertolongan pertama.

Materi kedua membahas mengenai kesadaran dalam penggunaan APD (Alat Pelindung Diri). APD merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan oleh semua anggota FARCO. Maka dari itu kesadaran akan pemakaian APD sebelum melakukan pertolongan pertama itu harus dibangun sedari awal. Tentunya kami tidak mengharapkan seorang penolong menjadi korban karena tidak menjalankan protokol yang berlaku.

Training berjalan dengan sangat  lancar. Terlihat banyak anggota yang aktif bertanya mengenai istilah-istilah yang masih kurang dimengerti. Ada beberapa anggota yang juga ikut bersenda gurau satu sama lain. Hal ini membuat suasana training menjadi santai dan menyenangkan. Dengan adanya training ini, diharapkan anggota FARCO dapat mengerti dan mengimplementasikan semua materi yang diberikan pada saat melakukan pertolongan pertama.