Training FARCO: Introduction to First Aid

FARCO mengadakan training yang ditujukan untuk anggota-anggota baru sebagai pembekalan mereka saat bertugas nantinya. Training ini diadakan pada hari Sabtu, 19 September 2020. Pada training pertama yang diadakan via zoom ini FARCO memberikan gambaran besar bagi anggota-anggota baru bagaimana situasi ketika mereka turun ke lapangan dan pengenalan-pengenalan terhadap kasus-kasus yang pernah ditangani oleh FARCO sendiri. Pada kesempatan ini, para pembicara yang hadir lebih banyak menceritakan atau membagikan pengalaman mereka masing-masing dalam menangani berbagai kasus yang tidak terduga selama menjadi anggota FARCO.

Pada saat acara terdapat beberapa anak yang terlihat excited akan kegiatan ini dengan menunjukkan respon positifnya seperti menyalakan kamera, bertanya kepada pembicara, lalu ketika beberapa anak ditanyakan pertanyaan mereka dapat menjawab sesuai dengan penjelasan yang sudah diberikan. Training kali ini diadakan secara online tetapi penjelasan dari pembicara cukup banyak dan jelas sehingga para anggota dapat memahami apa yang disampaikan pembicara.

Dengan adanya sharing session dari pembicara yakni anggota FARCO yang sudah terlebih dahulu bergabung diharapkan anggota baru memiliki semangat yang serupa untuk menolong orang kapanpun dan dimanapun kedepannya. Pengenalan ini juga bertujuan agar para anggota baru dapat mengetahui kurang lebih situasi yang ada di lapangan sehingga ketika mereka bertugas tidak merasa kaget dan dapat menjalankan tugas dengan baik, seperti tagline FARCO yakni, “cepat, tepat, selamat”.