Sharing Session ‘Fashion Trend in New Normal’

Di masa pandemik seperti sekarang, Program Development Center (PDC) Binus Square tetap mengadakan program-program menarik untuk Boarder, salah satunya Sharing Session. Kegiatan ini memiliki topik tentang tren fashion di era New Normal dengan pembicara mahasiswa asing asal Kamboja jurusan Fashion Design bernama Chanreaksmey Loy, yang akrab dipanggil Mey.

Acara Sharing Session ‘Fashion Trend in New Normal’ diikuti oleh 84 orang Boarder dan Binusian pada tanggal 17 Juli 2020. Kegiatan ini dilakukan secara online menggunakan Bahasa Inggris sehingga pembicara, peserta dan penyelenggara tetap bisa beraktivitas #dirumahaja. Sebelum sesi Sharing Session dimulai, Kak Sita dari PDC membuka acara sembari menyapa pembicara lalu acara dilanjutkan oleh Kak Cecil dari PDC sebagai moderator yang memperkenalkan Mey kepada peserta. Lalu, Mey mulai mempresentasikan materi mengenai fashion yang sedang tren di era New Normal sekarang ini, seperti masker. Bila sebelumnya masker digunakan untuk mencegah virus masuk ke aliran pernafasan manusia, sekarang fungsi masker berubah. Selain itu, motif masker bervariasi dan penggunaannya diselaraskan dengan pakaian yang dipakai untuk beraktivitas. Mey juga memperkenalkan kain tradisional Kamboja, Kroma, yang dijadikan bahan masker sekarang ini kepada peserta.

Sebelum acara berakhir, keingintahuan peserta terkait topik acara sangatlah tinggi. Hal itu terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diberikan. Dari mengikuti acara ini, PDC berharap Boarder dan Binusian mendapatkan pengetahuan tentang budaya negara lain dan juga tren fashion sekarang ini.

 

Leave Your Footprint

Copyright © BINUS SQUARE. All rights reserved.