PDC Sapa Boarder ‘Sharing Pengalaman menjadi Seorang Mentor’

Di masa pandemic sekarang ini, interaksi antara kakak Program Development Center (PDC) BINUS Square dengan seluruh boarder sangatlah terbatas. Tidak memungkinkan untuk bertemu dan mengobrol langsung seperti sebelum pandemic muncul. Akan tetapi, sosial media dapat mendekatkan yang jauh dalam layar handphone dan kakak PDC pun dapat berinteraksi dengan Boarder kembali.

Melalui instagram, PDC mengadakan acara mengobrol online bernama ‘PDC Sapa Boarder : Acara mengobrol santai dengan Boarder Binus Square’ dengan topik bervariasi. Pada acara mengobrol online pertama, PDC mengajak seorang boarder bernama Stephanie yang merupakan mahasiswa jurusan Sistem Informasi. Selain itu, Stephanie juga aktif sebagai penerima beasiswa Aktivis BINUS Square sebagai Academic Ambassador (pengajar responsi / mentoring bagi boarder lainnya) dan penerima beasiswa BINUS University sebagai Tutor. Oleh karena itu, topik obrolan yang diangkat mengenai ‘Sharing Pengalaman menjadi Seorang Mentor’.

Dari acara mengobrol online, Stephanie menceritakan pengalaman awal mengajar music hingga akhirnya mengajar teman-teman Boarder lainnya (mentee) yang mengalami kesulitan di mata kuliah tertentu. Ada beberapa tantangan yang ia hadapi namun ia belajar untuk menyelesaikannya karena ia menyukai aktivitas mengajar itu sendiri.  Selain itu, ia juga berbagi tips untuk menjadi seorang mentor yang baik. Selama acara ini berlangsung, penonton yang merupakan teman bermain atau mentee sangatlah aktif memberi semangat atau bertanya. Tentunya semangat dan pertanyaan itu dapat menambah keramaian aktivitas mengobrol kami.