Sharing Session FARCO x Wirasandi ‘Be Aware, Stay Alert’

Pada hari sabtu, 15 Februari 2020 Fast Response Community (FARCO) yang berada di bawah binaan Program Development Center BINUS Square mengadakan sharing session bersama Wirasandi dengan Tema Be Aware, Stay Alert. Dalam sharing session ini FARCO membawakan materi mengenai Cedera jaringan lunak, yaitu materi tentang penanganan luka baik luka terbuka maupun luka tertutup. Materi kedua adalah mengenai penanganan patah tulang, dan materi ketiga adalah materi Bantuan Hidup Dasar yaitu materi penanganan orang tidak sadarkan diri dengan cara CPR. Ketiga materi tersebut dibarengi dengan praktek langsung di lokasi kegiatan.

Dalam sharing session yang diadakan di ruang KFC kampus Kijang, Team FARCO juga di damping oleh Staf PDC dan suster Eva dari BINUS Syahdan. Adapun tujuan dari sharing session ini, adalah agar team wirasandi memiliki pengetahuan yang cukup untuk menjalankan tugas sekaligus dapat melakukan tindakan pertolongan pertama jika dibutuhkan. Team dari Wirasandi yang mengikuti kegiatan ini adalah team wirasandi dari BINUS Kijang, BINUS Syahdan, BINUS Anggrek, dan BINUS Square, serta beberapa rekan wirasandi dari Apartemen sekitar BINUS. Semua peserta sangat menikmati sharing session ini karena tidak hanya berupa pemaparan materi melainkan juga disajikan dalam bentuk praktek langsung dengan peralatan yang tersedia.

Adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi kesempatan tim FARCO meningkatkan kemampuan presentasi dan juga tim Wirasandi dapat menerapkan pengetahuan first aid yang didapat apabila dibutuhkan.

Leave Your Footprint

Copyright © BINUS SQUARE. All rights reserved.