Escape After Exam

Selama dua minggu, boarder telah menjalani musim Ujian Akhir Semester (UAS) sebelum akhirnya menikmati libur. Pada saat liburan, tidak semua boarder pulang ke kampungnya masing-masing. Oleh karena itu, Program Development Center (PDC) Binus Square menginisiasi sebuah program jalan-jalan bernama Escape After Exam. Program ini dilaksanakan setelah musim ujian berakhir dengan tujuan mengajak boarder untuk relaks sejenak dan meningkatkan kebersamaan antar boarder.

Pada kegiatan Escape After Exam kali ini, kami mengajak Boarder mengunjungi Scientia Park yang berlokasi di Gading Serpong, Tangerang. Scientia Park merupakan ruang terbuka hijau dengan fasilitas modern sebagai pusat aktivitas pelajar, mahasiswa juga masyarakat umum. Peserta kegiatan ini berjumlah 24 boarder (boarder asing dan lokal) dan 6 staff PDC. Perjalanan dari BINUS Square menuju Scientia Park memakan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan.

Sesampainya di Scientia Park, Gading Serpong Tangerang, peserta diberikan gelang sebagai tiket masuk dan bebas menikmati fasilitas yang ada hingga waktu yang ditentukan untuk berkumpul kembali. Selama kegiatan, peserta terlihat menikmati lokasi dengan cara mengabadikan foto pemandangan, hewan atau berfoto dengan teman-temannya. Siang hari semua peserta dan staff berkumpul kembali untuk bersiap melakukan perjalanan pulang ke BINUS Square. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan boarder bisa menikmati waktu liburan dengan efektif dan merasa siap dalam menghadapi perkuliahan semester genap.