Seminar ‘How to Build Relationship in Your Age’

Jakarta, BINUS Square – Seminar adalah kegiatan yang dilakukan secara berdialog antara moderator dan peserta yang berpartisipasi. Seminar yang diadakan mempunyai tujuan yaitu, yang pertama memberikan edukasi mengenai bagaimana membina hubungan yang sehat selama berpacaran dan yang kedua untuk mengetahui dan mampu mempertimbangkan konsekuensi dari setiap perilaku berpacaran yang dilakukan, serta bertanggungjawab atas diri dan pasangannya selama berpacaran.

Kegiatan seminar ini diadakan oleh Aktivis Binus Square sebagai proyek kolaborasi antara peran Mentor, Floor Coordinator dan Academic Ambassador BINUS Square. Pembicara kegiatan seminar ini dibawakan oleh Kak Yuliana Sari Arianna, M.Psi, Psikolog dan mengangkat tema “How to Build Relationship in Your Age pada hari Selasa, 21 Januari 2020 berlokasi di Redwood BINUS Square dan dihadiri oleh 26 boarders.

            Begitu banyak poin-poin yang dapat diambil ketika mengikuti kegiatan ini seperti peserta dapat mengetahui bagaimana menjalani hubungan yang baik, cara berkomunikasi dengan baik, saling support baik antara pacar maupun teman sehingga dapat dijauhkan dari hubungan yang toxic, dsb.

Para peserta begitu antusias dalam kegiatan seminar yang diadakan dapat dilihat dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan pada sesi tanya jawab oleh narasumber. Hal ini karena tema kegiatan ini sangat berkaitan erat dengan kehidupan sehari-hari para boarder yaitu berkomunikasi dengan baik dan juga menjalin hubungan yang baik antara sesamanya. Peserta yang bertanya paling banyak diberikan merchandise dari PDC.