Company Visit ke PT. Ayers Asia Asset Management

Investasi belakangan ini menjadi salah satu topik yang banyak diminati oleh masyarakat, tidak terlepas bagi kalangan anak muda dan mahasiswa. Tumbuhnya kesadaran pada kalangan muda untuk berinvestasi dipengaruhi pula oleh kondisi perekonomian Indonesia saat ini serta pola kehidupan yang semakin konsumtif. Selain itu investasi merupakan materi capital market yang perlu dipahami oleh mahasiswa dalam ilmu ekonomi.

Untuk mendapat pengetahuan lebih jauh maka boarder BINUS Square diajak untuk company  visit ke PT. Ayers Asia Asset Management. Dengan menggunakan bis shuttle dari BINUS Square, boarder berangkat ke kantor PT. Ayers di Sahid Sudirman Center. Sesampainya di lokasi para boarder disambut oleh pimpinan-pimpinan dan juga Presiden Direktur PT. Ayers Asia yaitu Bapak Dastin Mudijana. Acara dimulai dengan mini seminar dimana Boarder dijelaskan mengenai perkenalan capital market dan bentuk-bentuk investasi.

Sebagai mahasiswa ketika hendak berinvestasi seringkali terbatas karena waktu dan keuangan sehingga investasi yang paling aman dan mudah adalah reksadana. Pengenalan reksadana dijelaskan dengan mendalam oleh beberapa divisi di PT. Ayers Asia seperti divisi produk, settlement, dan compliance. Pada akhir sesi boarder dipersilakan bertanya kepada para pimpinan mengenai reksadana dan investasi secara umum. Para boarder terkesan sangat antuasias pada kegiatan ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan. Pertanyaan dari para boarder diapresiasi dengan diberikan goodie bag oleh PT. Ayers Asia. Acara dilanjutkan dengan berkeliling kantor PT. Ayers dan melihat masing-masing divisi. Boarder dapat melihat langsung bagaimana sebuah kantor berjalan dan peran dari berbagai divisi. Selama berkeliling kantor ini boarder juga dipersilakan jika ingin bertanya kepada para staff PT. Ayers. Setelah puas berkeliling dan mengobrol santai lebih lanjut mengenai produk reksadana dengan staff PT. Ayers, acara company visit ini diakhiri dengan foto bersama.