BSSC Squarelympic 2019

Olahraga adalah salah satu kegiatan yang sangat penting bagi manusia. Tetapi banyak orang menganggap olahraga tidak wajib untuk dilakukan sehingga mereka tidak pernah menyempatkan waktu untuk olahraga. Adapun alasan yang lain adalah sibuk dengan kegiatan masing-masing. Hal tersebut membuat kita melupakan pentingnya olahraga yang memiliki banyak manfaat. Beberapa manfaat diantaranya menghilangkan stress, meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan kualitas hidup, dan masih banyak manfaat lainnya. Oleh karena itu, BINUS Square Student Committee (BSSC), salah satu UKM yang ada di BINUS University pun ingin menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan minat dan bakat mereka dalam bidang olahraga melalui BSSC Squarelympic 2019.

BSSC Squarelympic 2019 merupakan event olahraga yang akan diadakan selama 7 hari, yaitu pada 21-27 Oktober 2019. Terdapat 5 cabang olahraga fisik yang akan diperlombakan, yaitu Basket 3 on 3, Futsal, Catur, Tenis Meja, dan Billiard. Selain itu, untuk menambah kemeriahan acara ini, akan diadakan juga perlombaan e-sport. Terdapat 5 cabang e-sport yang akan diperlombakan, yaitu Mobile Legends, FIFA, DOTA 2, PUBG Mobile, dan TEKKEN. Tema yang diangkat pada event ini adalah “Birth of Champions“. Makna dari tema ini adalah mencari yang terbaik dari setiap bidang sehingga lahirlah para juara. Tema ini menggambarkan bahwa event yang kita adakan merupakan kompetisi di mana semua pesertanya digambarkan sebagai para kontestan terpilih yang akan bersaing untuk menjadi juara.

Dengan diadakannya event BSSC Squarelympic 2019 ini, boarder diharapkan dapat tetap menjaga kesehatan jasmani maupun rohaninya. Selain itu, banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh para boarder setelah mengikuti BSSC Squarelympic 2019, seperti memperluas relasi dengan sesama, menumbuhkan jiwa sportivitas, dan mengembangkan bakat olahraga para boarder. Beberapa cabang yang dilombakan juga dapat diikuti oleh binusian (non-boarder) agar BINUS Square dan BSSC dapat lebih dikenal oleh para binusian.