BSSC EXPO & BSSC Life ‘New Challenge, New Experience’

BSSC EXPO diadakan pada saat check-in​ massal BINUS Square, yaitu pada tanggal 29 dan 30 Agustus 2019. Tema yang diangkat pada tahun ini adalah “New Challenge, New Experience”. Tema New Challenge, New Experience memiliki arti bahwa boarder​ ​memiliki berbagai tantangan baru dalam dunia perkuliahan sekaligus tantangan dalam organisasi yang akan mereka jalani. Setelah melewati berbagai tantangan yang ada di dunia perkuliahan dan organisasi, otomatis boarder akan mendapat pengalaman-pengalaman baru di kehidupan mereka sebagai seorang mahasiswa.

Suasana EXPO tahun ini cukup meriah karena disertai dengan berbagai dekorasi yang bertemakan arcade di Exhibition Area. Antusiasme yang tinggi dari para boarder baru juga membuat BSSC EXPO ini menjadi ramai. Di EXPO kali ini, boarder baru yang datang dikelompokkan menjadi 4 sampai 5 orang dan diajak berkeliling ke setiap stand yang ada di Exhibition Area bersama seorang tour guide. Boarder baru juga mendapat penjelasan singkat mengenai BSSC secara umum sebelum berkeliling ke setiap stand divisi. Setelah melewati 8 stand divisi, boarder baru diarahkan menuju sebuah papan yang terletak di tengah Exhibition Area yang berisikan foto-foto event tahunan BSSC, seperti BSSC Festival, BSSC Earth Hour, BSSC EXPO, BSSC WONDER, dan BSSC Squarelympic. Penjelasan mengenai event tahunan BSSC ini juga disampaikan oleh tour guide. Setelah itu, tour guide kembali mengarahkan boarder baru ke meja recruitment BSSC.

Setelah EXPO, pada tanggal 10 dan 11 September 2019 diadakan BSSC Life yang juga bertempat di Exhibition Area. Pada kegiatan ini, terlihat banyak boarder baru yang datang untuk bertanya-tanya atau berkonsultasi dengan divisi yang mereka minati di BSSC. Tak kalah menarik dari BSSC EXPO, BSSC Life juga menghadirkan games booth. ­Games-games yang ada diantaranya Aim the Cup, Fortune Ball, dan TEKKEN. Selain konsultasi dan games, BSSC Life kali ini juga menghadirkan trial dari beberapa divisi, yaitu personality test dari divisi HRD, Coding dari divisi IT, Quiz dari divisi Sport, Creative Media, dan Public Relation. Selain itu, divisi Art juga menampilkan performance untuk memeriahkan BSSC Life. Adapun divisi Culture dan Social menyediakan games.