Gathering School of Computer Science : Game Night

School of Computer Science (SoCS) merupakan salah satu school yang memiliki banyak boarder di BINUS Square. Oleh karena itu diharapkan boader Socs dapat memiliki relasi yang akrab satu sama lain agar dapat saling membantu baik dalam akademis maupun keseharian. Event Gathering bagi boarder SoCS ini dilakukan dengan tujuan mempererat relasi antar mereka sekaligus memberikan gambaran perkuliahan kepada mahasiswa baru melalui cara yang lebih menarik, yaitu melalui games.

Acara dibuka dengan bermain icebreaking yang membuat peserta mengenali teman-teman lainnya. Dilanjutkan dengan games pertama yaitu Kahoot, yang merupakan permainan online dimana pertanyaan dan jawabannya dapat dimodifikasi. Untuk ini dalam gathering ini pertanyaannya banyak mengenai perkuliahan dan materi dasar di SoCS. Meskipun demikian terdapat pula soal mengenai pengalaman tinggal di BINUS Square dan pengetahuan umum. Games selanjutnya adalah Family Feud 100, dimana peserta dibagi menjadi 4 kelompok dan ditandingkan menjawab pertanyaan hingga didapatkan 1 kelompok pemenang. Selama games berlangsung para peserta telihat gembira dan bahkan salah satu peserta menyampaikan bahwa alasannya mengikuti event ini adalah untuk melepas stress mengerjakan tugas dan kuliah.

Tidak hanya itu, dilakukan pula sharing session yang memberikan kesempatan peserta untuk bertanya mengenai perkuliahan di SoCS. Acara ditutup dengan pengundian doorprize, foto bersama, dan ramah tamah. Acara ini tidak hanya dihadiri oleh boarder mahasiswa baru, namun juga dari BN21, BN20, BN19 serta tutor Academic Ambassador dari jurusan Teknik Informatika.