Responsi Business Statistic II: “SIAP TUNTAS UAP DALAM 100 MENIT”

Ilmu statistika merupakan momok bagi sebagian mahasiswa hingga saat ini. Selain karena banyaknya rumus yang digunakan, memahami ilmu ini memang perlu ketekunan dan ketelitian lebih. Halangan inilah yang kemudian menjadi latar belakang diadakannya responsi praktikum mata kuliah Business Statistics II yang pada semester Ganjil 2015/2016 ini ditempuh oleh para BINUSIAN 2017 jurusan Manajemen, Pemasaran Internasional dan jurusan ganda Sistem Informasi dan Manajemen serta BINUSIAN 2018 jurusan Pemasaran Internasional dengan harapan melalui responsi ini para boarder khususnya yang sedang menjalani mata kuliah ini dapat lebih siap untuk menghadapi ujian akhir praktikum agar mendapatkan nilai yang optimal.

Ambil-4Dengan bantuan modul Ringkasan Materi, kegiatan responsi berjalan dengan efektif dan efisien, materi pengajaran selama setengah semester di review dengan tuntas dalam waktu yang sangat terbatas oleh Asisten Laboratory of Business Management yang memang di undang untuk memberikan pengajaran dalam kegiatan responsi tersebut.

Ambil-3

Berbagai metode dalam ilmu Statistika seperti ANOVA, CHISQUARE, MANN WHITNEY, serta KRUSKALL WALLIS langsung dipraktekan oleh para peserta melalui laptopnya masing-masing dengan panduan pengajar hingga mereka dirasa siap untuk menghadapi Ujian Akhir Praktikum Business Statistic II

Ambil-1