BSSC Cadre Forming “Together Yes We Can”

Acara Cadre Forming yang rutin diadakan oleh BINUS Square Student Committee (BSSC) kali ini mengambil tema “Together Yes We Can” . Tema ini kami ambil dari slogan BSSC yang berarti bahwa dengan bersama-sama kita dapat melakukan kegiatan apapun. Dengan mengambil tema ini kami berharap para calon anggota BSSC bisa saling akrab satu sama lain dan memiliki sense of belonging yang kuat kepada BSSC.


Diskusi cadre forming

Cadre Forming tahun ini diadakan di dua tempat yaitu BINUS Square dan Bumi Perkemahan Ragunan (Bupera) yaitu pada tanggal 11 dan 14 Oktober 2015. Di hari pertama, diadakan seminar dari Bapak Andreas Chang bertemakan Leadership dan dari Program Development Center (PDC) yang bertemakan teamwork dengan mengangkat kedua tema ini diharapkan para calon anggota BSSC memiliki sifat kepemimpinan yang tinggi, tidak hanya dalam memimpin kelompok melainkan memimpin diri sendiri. Selain itu, untuk seminar teamwork diharapkan para calon anggota BSSC dapat bekerja satu dengan lainnya secara profesional. Pada hari kedua, Cadre Forming bertempat di Bumi Perkemahan Ragunan (Bupera) dimana panitia sudah menyiapkan beberapa rangkaian acara seperti games, sesi sharing dari alumni dan acara memasak.

Pada sesi games para peserta terlihat antusias dalam mengikuti permainan walaupun cuaca sangat panas, ini terlihat saat mereka menyanyikan yel-yel dari kelompok asing-masing. Selain itu, games yang sudah disiapkan panitia cukup menarik dan sangat melatih kekompakkan mereka sebagai tim. Diantaranya ada games tapak bumi, follow your leader, spider web, kempit balon, memindahkan gelas dengan plastik dan sebagainya. Saat sesi memasak, kerja sama dan kekompakkan dari peserta sangat terlihat, dimanadalam satu kelompok ada yang saling membantu untuk memotong, mencuci dan memasak makanan untuk disantap nantinya.

Foto bersama