“Info Session: Right Decision, Brighter Future”

Right Decision, Brighter Future”, merupakan kegiatan dari Duta BINUSIAN BINUS Square yang diadakan pada tanggal 15 April 2015 di BINUS Square. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah agar para boarder dapat mengetahui peminatan apa yang sebaiknya mereka ambil dan mendapatkan pengetahuan seputar prospek karir, sehingga mereka dapat mengembangkan kemampuannya dan bisa lebih siap untuk langsung terjun ke dunia kerja setelah lulus kuliah nanti.

Kegiatan ini diadakan untuk mahasiswa jurusan Manajemen dan Teknik Informatika. Jurusan Manajemen dibawakan oleh pembicara dari jurusan yaitu Bapak Hendry Hartono yang merupakan Dosen Manajemen di BINUS University. Dalam kegiatan ini, dijelaskan tentang prospek karir yang berkaitan dengan jurusan Manajemen. Peserta terlihat antusias dan penasaran untuk mengetahui prospek karir tersebut, ini terlihat dari banyaknya peserta yang bertanya saat sesi tanya jawab. Selain penjelasan mengenai prospek karir, peserta juga dibekali langkah-langkah untuk melamar pekerjaan agar mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Jurusan Teknik Informatika dibawakan oleh pembicara dari jurusan dan blibli.com yaitu Bapak Derwin Suhartono yang merupakan Dosen Teknik Informatika di BINUS University, Bapak Ifnu yang merupakan Development Manager blibli.com dan Bapak Ongkowijoyo yang merupakan Network & Infrastructure Manager blibli.com. Kegiatan ini dimulai dengan sesi pengarahan peminatan dari Bapak Derwin, disini Bapak Derwin menjelaskan berbagai peminatan dari jurusan Teknik Informatika dan pekerjaan apa saja yang berkaitan dengan peminatan masing-masing. Setelah sesi pengarahan peminatan, kegiatan ini dilanjutkan dengan games yang dibawakan oleh blibli.com, semua peserta terlihat antusias dan semangat dalam bermain games. Kegiatan ini kemudian dilanjutkan oleh Bapak Ifnu dan Bapak Ongkowijoyo, peserta diberikan penjelasan tentang prospek karir Teknik Informatika di perusahaan dan apa saja hal-hal penting yang harus kita penuhi agar kita bisa diterima oleh perusahaan besar. Bapak Ifnu dan Bapak Ongkowijoyo juga sharing pengalaman kerja mereka dari awal bekerja dan sampai akhirnya menjadi Manager di blibli.com.

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama dan penyerahan kenang-kenangan serta sertifikat kepada pembicara. Kami sebagai Duta BINUSIAN BINUS Square ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam mensukseskan kegiatan ini dan kepada semua peserta yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan ini. #Rita_DUBIN