Curiosity “The Truth Behind Every Fact”

Curiosity “The Truth Behind Every Fact” merupakan sebuah acara Talkshow yang telah dilaksanakan pada Selasa, 24 Maret 2015. Kegiatan ini bertujuan untuk membuat para boarder yang tinggal di BINUS Square dapat berinteraksi dengan exchange student dan peserta lainnya, sekaligus menambah pengetahuan akan kebudayaan Negara lain.

Acara ini berjalan dengan sukses. Pembicara yang di undang berasal dari berbagai Negara seperti Prancis, Korea, Belanda dan Jepang. Dalam acara ini, para narasumber menjelaskan berbagai fakta unik dari Negara mereka. Seperti narasumber dari Korea yang menjelaskan tentang pentingnya golongan darah dalam menentukan sifat seseorang, kemudian narasumber dari Belanda yang menjelaskan tentang perbedaan Netherland dan Holland, narasumber dari Jepang yang menjelaskan tentang kebiasaan mereka dalam memakan ikan beracun dan yang terakhir narasumber yang berasal dari Prancis yang menjelaskan mengapa orang Prancis terkenal sebagai orang yang romantis.

Dalam acara ini, peserta dapat menambah pengetahuan baru mengenai fakta unik dari beberapa Negara dan juga menjalin persahabatan dengan exchange student. Baik peserta maupun narasumber sama-sama terlihat antusias karena terjadi banyak interaksi dua arah antara narasumber dan peserta. Seperti para peserta yang terus menerus mengajukan pertanyaan, para exchange student yang juga ikut bertanya ketika exchange student yang lain menjelaskan dan juga para exchange student sering menanyakan opini dari peserta yang hadir. Selain itu, di akhir acara juga diadakan kuis berhadiah yang bertujuan untuk memastikan para peserta mengingat kembali apa yang telah di bahas. Acara berlangsung dengan sukses.

Akhir kata, kami selaku DUTA BINUSIAN, mengucapkan terima kasih kepada para boarders yang telah berpartisipasi dalam acara ini dan berbagai pihak yang turut membantu dalam menyukseskan acara ini.

 

Best regards,

 

Anneke & Stephanie

DUTA BINUSIAN untuk BINUS Square 2014/2015

Ambil-4 Ambil-2 Ambil-3