Culture Share : “Taste the EurAsia Culture”

Acara Culture Share ini merupakan kegiatan bersama antara boarder Internasional dan boarder lokal. Para boarder Internasional dari empat negara (Thailand, Korea, Malaysia dan Jerman) ini menghidangkan masakan khas negaranya masing-masing. Acara ini bertujuan untuk membina hubungan yang baik antara boarder lokal dan boarder Internasional, serta memperbolehkan para hadirin untuk saling mempelajari dan mengenal budaya masing-masing.

Masakan Korea yang dihidangkan berupa rice cake atau dikenal sebagai “Tteokbokki”, masakan Thailand adalah “Mango Salad”, masakan Jerman adalah “Potato Salad with Sausage”, sedangkan masakan dari Malaysia yang disajikan adalah “Lempeng Pisang”

untitled

       Persiapan “Tteokbokki” dari Boarder Internasional Korea

2

Persiapan “Mango Salad”

Acara Culture Share dimulai pada jam 18.30 dimana para Boarder Internasional mulai menyiapkan masakan untuk dihidangkan kepada para peserta Culture Share. Masakan yang paling pertama siap dihidangkan adalah masakan Jerman yaitu Potato Salad with Sausage. Para pengunjung yang sudah datang langsung dapat mencicipi masakan Jerman ini.

3

Hidangan menggiurkan yang disajikan secara spesial oleh para boarder Internasional

Masakan sudah mulai habis ketika pukul 20.45, terutama untuk masakan dari negara Thailand dan Malaysia. Para peserta mengaku masakan yang dibuat para Boarder Internasional sangat enak, sangat di luar ekspetasi mereka. Banyaknya peserta menyebabkan area Under Meal terasa sesak. Masakan Korea, Malaysia dan Thailand sangat menarik perhatian dan menyebabkan antrian yang panjang.

4

Antrian para peserta yang memadati area Under Meal

Memasuki penghujung acara, panitia Culture Share mulai menyiapkan es buah untuk para Boarder Internasional, panitia, serta peserta. Es buah tersebut terdiri dari antara lain nata de coco dan semangka.

5

Pada pukul 21.00, registrasi pun ditutup. Acara yang sangat meriah tersebut sangat meninggalkan kesan dari berbagai citra rasa yang nikmat untuk para Boarder. Kami, para Panitia Culture Share, turut berfoto bersama para Boarder International yang telah berpartisipasi di acara kami.

THANK YOU~~

LANGUAGE AND CULTURE DIVISION