Artikel Kegiatan BINUS Square Bulan Mei 2011

Bulan Mei 2011 memiliki berbagai kegiatan yang lebih mengarah kepada sosial dikarenakan banyaknya boarders yang semakin aktif berpartisipasi bahkan menciptakan kegiatan menarik di BINUS SQUARE seperi pekan olahraga, kompetisi fotografi, nonton bareng, seminar pengembangan diri, dsb

Pada tanggal 11 Mei 2011 diadakan Seminar “Dealing with Stress” ini dilaksanakan dengan tujuan agar para boarders dapat mempelajari bagaimana menghadapi permasalahan sehari-hari seperti; menjalani kehidupan perkuliahan setelah masa SMA yang bisa saja menciptakan perasaan tidak nyaman, takut bahkan bingung. Ibu Greta Vidya P., M.Psi. (Program Development Center Manager) menjadi pembicara dalam seminar soft skill ini. PIC kegiatan seminar ini adalah Liem Fenny Hapsari (SI – 1401120060).

Pada tanggal 14-17 Mei 2011 diadakan Pekan Olahraga Squarelympic. Merangkai kompetisi olahraga yang dilakukan secara serentak merupakan konsep dari Squarelympic yang diadakan selama empat hari berturut-turut. Dari futsal, basket, fusbal, catur, bilyar, hingga polo air ikut dipertandingkan dalam kegiatan ini.Edward Benjamin (MarKom – 1401099662) menjadi koordinator dalam kegiatan yang berhasil mengundang banyak boarders berpartisipasi. Pada pekan olahraga ini juga diselenggarakan bazaar makanan di area bawah tangga Meal 101 Binus Square.

Pada tanggal 25 Mei 2011 diadakan NOBAR HORROFEST yang ketiga kali ini dimulai dengan film pertama “AMUSEMENT” dan diakhiri dengan film “P2”. Kegiatan yang diadakan Pak Alex Jhon, S.S. (Hall Resident Tutor) memang diadakan setiap bulan untuk memberikan wacana kegiatan sosial yang menyenangkan.

Pada tanggal 25-28 Mei 2011 diadakan Photo Competition Squarelympic yang terhitung juga sebagai ekspansi kegiatan Pekan Olahraga Squarelympic (14-17 Mei 2011). Hasil foto para peserta dipamerkan di area dekat Front Office BINUS SQUARE. Juri-juri dari kegiatan ini berasal dari beberapa pihak dosen pengajar Universitas BINUS.

Pada tanggal 28 Mei 2011 diadakan BINUS JAZZ. Bekerja sama dengan UKM Band BINUS UniversityBSSC (BINUS SQUARE Student Committee) menciptakan untuk pertama kalinya kegiatan dengan konsep acara skala cukup besar,. Dihadiri oleh pengisi acara yang cukup ternama seperti: FunkoffThe Soul of MagnoliaValsettoNext ProjectFusionableGizmo, dsb. Para penonton adalah dari para boarders hingga para binusian. Selain penampilan band musik jazz, dalam kegiatan ini juga digelar bazaar makanan dan fashion. Kegiatan ini berlangsung karena kerjasama yang luar biasa dari para anggota UKM Band dan BSSC, dengan PIC dari BSSC, Edward Benjamin (MarKom – 1401099662).

Pada tanggal 29 Mei 2011 diadakan NOBAR Liga Final UEFA Champion untuk menunjang animo para boarders penggemar bola di BINUS SQUARE. Dibantu oleh dua boarders sebagai PIC kegiatan ini, Bryan Yoze (SI – 1401117772) dan Reinaldo Rafael (SI – 1401101465), acara nonton ini berlangsung dengan penuh semangat dan kekeluargaan.

Dari tanggal 11 Mei hingga bulan Juli, dua Kursus Adobe Photoshop dan Web Design khusus bagi para boarders yang diadakan setiap hari Rabu (untuk Adobe Photoshop) dan hari Kamis (untuk Web Design). Instruktur dari kursus ini adalah Pak Herman Chandra (staff IT Directorate). Setiap kelas berisikan masing-masing 12 boarders.