Artikel Kegiatan BINUS Square Bulan Juli 2011

Kegiatan-kegiatan di bulan Juli 2011 tidak begitu beragam dikarenakan sebagian besar boarders pulang ke rumah/daerah masing-masing dan juga masih belum banyak boaders baru yang masuk. Walaupun demikian, BINUS SQUARE tetap menyuguhkan kegiatan-kegiatan menarik seperti nonton bareng, dan juga acara inti dari BSSC (Binus Square Student Committee).

Pada tanggal 2 Juli 2011 diadakan BSSC Chairman Election yang memang sudah memasuki tahun kedua. Kandidatnya adalah Oeinarto (MN – 1401116151) dan Ferry Hartono (SI – 1401120325). Setelah kesepakatan bersama para komite dan penanggung jawab (Program Development Center), akhirnya diputuskan bahwa Oeinarto yang menjadi Ketua BSSC periode tahun kedua ini.Kegiatan ini, selain dihadiri oleh anggota BSSC, juga dihadiri oleh Ibu Greta Vidya P.M. Psi(Manajer Program Development Center) dan dua Hall Resident Tutor, Ibu Shiyrah Theosebes Sela, S.S., M.Pd. dan Pak Alex JhonS.S.

Pada tanggal 23 Juli 2011 diadakan NOBAR HORRORFEST dengan PIC Pak Alex Jhon, S.S. (Hall Resident Tutor). Pada event Horrorfest kelima ini, disajikan dua film berturut-turut yakni: “SILENT HILL” dan “FORBIDDEN SIREN”. Ada stand popcorn dan pudding untuk menemani kegiatan sosial ini.

Pada tanggal 27 Juli 2011 diadakan NOBAR ‘Akeelah and the Bee’. Kegiatan ini diadakan atas inisiatif BSSC (Binus Square Student Committee) dengan PIC Doni Nathaniel Pranama (TI – 1401117293). Kisah film ini memberikan inspirasi perjuangan dari pengalaman seorang gadis meraih impiannya dalam lomba mengeja.

Pada tanggal 29 Juli 2011 diadakan Training Tim Penyambutan Boarders Baru (Mentors BSSC Wonder – WELCOMING THE NEW BOARDERS). BSSC Wonder yang diketuai oleh Lionita (AK – 1401074231) ini adalah kegiatan penyambutan dan orientasi boarders baru di BINUS SQUARE. DIisi dengan sesi yang menarik dan penuh dengan wacana pengembangan diri seperti “Speaking with Confidence” dan “Emotional Intelligence” oleh Ibu Greta Vidya P., M.Psi. (Manager Program Development Center). Pelatihan ini telah berhasil mengarahkan Mentors BSSC Wonder untuk menjadi seorang mentor di kegiatan orientasi boarders baru pada bulan Agustus 2011.

Dalam menunjang program Duta Binusian untuk tahun kedua BINUS SQUARE, kini pendaftaran kembali dibuka bagi para Binusian yang sudah menjadi Duta Binusian untuk menjadi boarders sekaligus Duta Binusian khusus di BINUS SQUARE. Program ini memberikan penawaran menarik bagi yang berminat.

Sebagai tambahan, per 1 Juli 2011 ini, Program Development Center mendapatkan satu staff baru sebagai Hall Resident Tutor yakni Ibu Shiyrah Theosebes Sela, S.S., M.Pd.