BINUSIAN JOURNEY

Seminar Karir: Engineering Excellence in AIA Singapore

Selasa, 12 Januari 2023, Jam 09.30 – 11.30 WIB
Online Via Zoom
Jumlah Peserta 550 orang

Kegiatan Seminar ini terselenggara berkat kerjasama Career Development – Internship Center BINUS, Employability & Entrepreneurship Center BINUS Alam Sutera, Glints, dan AIA Singapore. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberi gambaran kepada Binusian mengenai bagaimana mempersiapkan diri, menjadi seorang Engineering yang profesional, dan memberi informasi terkait peluang untuk internship maupun kerja di perusahaan AIA Singapore. Pada seminar ini, Binusian dapat mendengarkan secara langsung para Engineering berpengalaman dari berbagai latar belakang berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman. Ada 5 orang narasumber yaitu Lim Kah Mun (Lead Specialist Full Stack Developer), Alfionita Sa’adah (Fronted Engineer), Muhammad Alfateh (Associate Full Stack Developer), Sunggoro Evan (Senior Analyst – Digital Technology), dan Andre (Binusian Intern @AIA Singapore).

Materi yang disampaikan para pembicara sangat menarik dan bermanfaat. Peserta terlihat aktif dan atraktif selama sesi berlangsung. Pada sesi pertama, Sunggoro Evan berbagi pengalaman dan memaparakan tentang Business Analyst Daily Works & Life. Evan memberi gambaran tempat kantor dan lingkungan kerja, rutinitas siklus pekerjaan beserta peralatan dan kemampuan teknis yang dibutuhkan sebagai bisnis analis. Sesi kedua, Muhammad Alfateh menjelaskan Engineering Practices. Sesi ketiga, Lim Kah Mun, membawakan materi mengenai Introduction to React Native. Sesi keempat, Alfionita Sa’adah bercerita mengenai Adobe Experience Manager. Sesi kelima, Andre William bercerita mengenai pengalamannya dari proses apply hingga keterima dan menjadi proses internship di AIA Singapore sebagai seorang developer.

Di akhir sesi, tim Glints diwakili oleh Ihsan juga menyebutkan mengenai posisi internship yang dibuka dan menjelaskan mengenai benefit yang akan diperoleh mahasiswa interns. Jika kamu tertarik dan ingin mengetahui lebih detail mengenai materi pada seminar ini, kamu dapat mengakses rekamannya pada link berikut ini https://www.youtube.com/watch?v=56UPqFws3_o .

Disusun: Ajeng Diah Hartawati, S.Psi, M.Psi, Psikolog.
Editor: Ira Setyawati, S.Psi., M.A.