BINUSIAN JOURNEY

Student Career Development Festival 2022

15 – 16 Desember 2022
Online Via Zoom
Total Jumlah Peserta 651 orang

Student Career Development Festival merupakan rangkaian kegiatan career seminar yang dilatarbelakangi oleh tingginya gap yang dimiliki oleh mahasiswa BINUS dengan kebutuhan dari industri. Dengan adanya kegiatan ini dapat membantu mahasiswa BINUS untuk lebih mempersiapkan diri baik secara pengetahuan, soft skills dan pengalaman pada tahap awal.

Student Career Development Festival 2022 masih dilakukan secara online, karena sikon yang belum kondusif dan akan lebih mudah menjangkau mahasiswa dari berbagai lokasi meliputi BINUS Kemanggisan, BINUS Alam Sutera, BINUS Senayan, BINUS Bekasi, BINUS Malang, BINUS Bandung, BINUS Semarang dan daerah lainnya.

Student Career Development Festival 2022 mengangkat berbagai topik yang menarik meliputi communication skills dan professionalisme in the work place. Secara lebih spesifik tujuan dari kegiatan ini yaitu:

  1. Meningkatkan kemampuan komunikasi mahasiswa sehingga mereka siap menghadapi tantangan dan mampu berkontribusi dalam dunia kerja.
  2. Memperkaya mahasiswa dengan pengetahuan dan pemahaman seputar profesionalisme kerja sehingga mereka siap untuk berkompetisi dengan talent lainnya dalam pasar kerja.

BINUS University mengundang para profesional dari berbagai latar belakang untuk turut serta berbagi ilmu dan pengalaman pada mahasiswa. Berikut perusahaan-perusahaan yang menjadi narasumber dan topik-topik yang dibawakannya:

  1. Perusahaan PT. Computrade Technology International (CTI Group) membawakan topik seminar berjudul Student Cardev Fest: Find Your Career Opportunity in Technology Company. Materi diberikan oleh narasumber Valencia Prasetya yang memiliki posisi Team Leader Product of Virtus Technology Indonesia. Kegiatan ini dilakukan secara online via zoom.
  2. Perusahaan Total Energies Marketing Indonesia membawakan topik seminar berjudul Student Cardev Fest: Career Preparation in Multinational Company. Materi diberikan oleh narasumber Frieza Sukirno yang memiliki posisi VP Human Resources. Kegiatan ini dilakukan secara online via zoom.
  3. Perusahaan Forest Interactive membawakan topik seminar berjudul Student Cardev Fest: Career Preparation in Telecommunication Company. Materi diberikan oleh narasumber Ajeng Nurwanda – Senior People Generalist dan Leni Tiarih Taufik Nur Rachmat – Senior People Generalist. Kegiatan ini dilakukan secara online via zoom.

Acara ini berjalan dengan lancar sesuai jadwal. Peserta juga terlihat antusias dan atraktif dengan narasumber selama acara berlangsung. Semoga pada tahun depan, kegiatan ini dapat diadakan jadwal Hybrid onsite dan online.

Sampai bertemu di Student Career Development Festival 2023 ya.

Disusun oleh Ira Setyawati, S.Psi., M.A.