BINUSIAN JOURNEY

BINUS Festival Career Seminar Desember 2022

9 – 12 Desember 2022
Hybrid Onsite di Kampus Anggrek, Online Via Zoom
Total Jumlah Peserta 2988 orang

BINUS FESTIVAL atau yang biasa disebut BFest, merupakan festival tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Bina Nusantara. BFest akan diadakan dari tanggal 9 Desember 2022 hingga 12 Desember 2022. Selama BFest berlangsung, semua kegiatan perkuliahan ditiadakan dan digantikan dengan rangkaian kegiatan seperti seminar dan expo.

BINUS Festival kali ini masih dilakukan secara online, karena sikon yang belum kondusif dan akan lebih menjangkau mahasiswa dari berbagai lokasi, serta juga secara hybrid terbatas di kampus Anggrek. Kami, Tim Student Career Development BINUS, percaya keadaan ini tidak akan mengurangi semangat mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan mereka, melalui kegiatan BFest ini salah satunya.

BINUS Festival Career Seminar Desember 2022 mengangkat berbagai topik yang menarik meliputi professionalisme in the work place, dan communication skills. Secara lebih spesifik tujuan dari kegiatan ini yaitu:

  1. Memperkaya mahasiswa denga pengetahuan dan pemahaman seputar profesionalisme kerja sehingga mereka siap untuk berkompetisi dengan talent lainnya dalam pasar kerja.
  2. Meningkatkan kemampuan komunikasi mahasiswa sehingga mereka siap menghadapi tantangan dan mampu berkontribusi dalam dunia kerja.

BINUS University mengundang para profesional dari berbagai latar belakang untuk turut serta berbagi ilmu dan pengalaman pada mahasiswa. Berikut perusahaan-perusahaan yang menjadi narasumber dan topik-topik yang dibawakannya:

  1. Perusahaan Citra Wahana Teknologi (Shinta VR) membawakan topik seminar berjudul BFEST Dec 2022: How to Manage a Metaverse Development Company? Materi diberikan oleh narasumber Andrew Steven Puika, S.Kom., M.Eng. yang memiliki posisi Chief Technology Officer. Kegiatan ini dilakukan secara online via zoom.
  2. Perusahaan DANA Indonesia membawakan topik seminar berjudul BFEST Dec 2022: Professionalism in the Workplace. Materi diberikan oleh narasumber Atikah Amirah yang memiliki posisi People Acquisition & Business Partner Lead. Kegiatan ini dilakukan secara online via zoom.
  3. Perusahaan PT Bank CIMB NIAGA, Tbk.membawakan topik seminar berjudul BFEST Dec 2022: Stalk Your Future Job, Impress Your Future Employer! Materi diberikan oleh narasumber Taufik Nur Rachmat yang memiliki posisi Talent Acquisition. Kegiatan ini dilakukan secara online via zoom.
  4. Perusahaan Global Digital Niaga (blibli.com), Tbk.membawakan topik seminar berjudul BFEST Dec 2022: #MakingImpacts in Your Career. Materi diberikan oleh narasumber Tiffany Easteria Ketaren yang memiliki posisi Associate Employer Branding Lead. Kegiatan ini dilakukan secara hybrid, onsite di Kampus Anggrek dan online via zoom.
  5. Perusahaan Anugerah Pharmindo Lestari (APL) membawakan topik seminar berjudul BFEST Dec 2022: Glimpse of APL & Career Journey Becoming Digital Product Manager. Materi diberikan oleh narasumber Leonardo Morison Mihardja (Talent Acquisition Manager), Rendy Rinaldo (Digital Product Manager dan alumni BINUS), Gabriella Angelica (Interns dan mahasiswa BINUS 2023). Kegiatan ini dilakukan secara online via zoom.
  6. Perusahaan Dreamaxtion Teknologi Internasional membawakan topik seminar berjudul BFEST Dec 2022: Getting into Your First Career as A Fresh Graduate. Materi diberikan oleh narasumber Victor Osman – CEO Founder. Kegiatan ini dilakukan secara online via zoom.

Acara ini berjalan dengan lancar sesuai jadwal. Peserta juga terlihat antusias dan atraktif dengan narasumber selama acara berlangsung. Semoga pada tahun depan, kegiatan ini dapat diadakan jadwal Hybrid onsite dan online.

Sampai bertemu di BINUS Festival 2023 ya.

Disusun oleh Ira Setyawati, S.Psi., M.A.