BINUSIAN JOURNEY

BINUS Hybrid Job Expo 40

21 – 26 November 2022
Online – Onsite by Anggrek Campus

Dalam rangka pemenuhan kebutuhan industri terkait tenaga kerja yang berkualitas dan dan kompeten, BINUS Career mengadakan BINUS Job Expo. Dengan keadaan yang semakin membaik, dan virus Covid-19 yang sudah semakin mereda, memberikan konsep baru pada job expo kali ini. BINUS Job Expo 40 diadakan secara Hybrid yaitu ONSITE dan ONLINE. BINUS Hybrid Job Expo 40 diikuti oleh 55 perusahaan dari berbagai macam industri, dan 36 diantaranya mengikuti secara hybrid.

BINUS Hybrid Job Expo 40 dilaksanakan secara onsite di BINUS Anggrek pada tanggal 21 – 22 November 2022, sedangkan secara online dapat diakses melalui website https://jobexpo.binuscareer.com pada tanggal 21 – 26 November 2022. Untuk job expo kali ini ditujukan kepada BINUSIAN, khususnya mahasiswa yang akan wisuda pada Bulan Desember, freshgraduates, dan alumni BINUS.

Pada acara BINUS Hybrid Job Expo 40 ini tidak hanya berisi pameran kerja tapi juga ada kegiatan Career Preparation Week, Company Session, dan Instagram Live with BINUS Career Ambassador  sebagai rangkaian kegiatan.

  1. Career Preparation Week adalah rangkaian kegiatan career development yang bertujuan untuk menambah kemampuan serta wawasan bagi jobseeker sebagai persiapan sebelum memasuki dunia kerja sebagai freshgraduate. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 14 – 18 November 2022, dan melibatkan 6 perusahaan sebagai narasumber serta materi-materi yang diangkat meliputi CV Review, Tips & Trik untuk pencarian kerja dan Interview Simulation.
  2. Company Session adalah kegiatan branding yang bertujuan untuk mengenai company profile, work culture, dan lowongan yang dibuka selama acara BINUS Hybrid Job Expo 40. Kegiatan ini berlangsung selama acara BINUS Hybrid Job Expo 40 dan melibatkan 15 perusahaan.
  3. Live Instagram with BINUS Career Ambassador adalah kegiatan branding di sosial media agar lebih mudah dijangkau oleh Binusian. Kegiatan ini juga melibatkan 6 perusahaan sebagai narasumber dan teman-teman BINUS Career Ambassador, berdiskusi mengenai company profile, work culture hingga work opportunity dari perusahaan yang bergabung pada acara BINUS Hybrid Job Expo 40.

BINUS Hybrid Job Expo 40 membuka lowongan pekerjaan sebanyak 462 posisi dan 4553 headcount yang ditawarkan oleh perusahaan. Jumlah Binusian yang melakukan registrasi dan mengunjungi website selama BINUS Hybrid Job Expo 40 berlangsung sebanyak 1277 orang dan 219 orang yang hadir secara onsite pada tanggal 21 – 22 November 2022. Meskipun jumlah peserta yang hadir secara onsite masih minim, tapi acara BINUS Hybrid Job Expo 40 berlangsung dengan baik dan lancar.  Harapannya pada acara BINUS Job Expo tahun depan, Binusian lebih tertarik untuk datang onsite dan lebih atraktif berinteraksi dengan perusahaan. Sampai bertemu di BINUS Job Expo selanjutnya.!!

Berikut untuk dokumentasi acara BINUS Hybrid Job Expo 40:

Opening Ceremony BINUS Hybrid Job Expo 40

Job Expo Onsite 21 – 22 November 2022, di Kampus Anggrek

https://jobexpo.binuscareer.com

Career Preparation Week, 14 – 18 November 2022, online by Zoom

Company Session, 21 – 26 November 2022, online by Zoom

Live Instagram with BINUS Career Ambassador

Disusun oleh: Yana Andriani, S.Pt
Editor: Ira Setyawati, S.Psi., M.A.