BINUSIAN JOURNEY

P2MW – IWDM dan KMI Award

Dengan semangat Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi menyelenggarakan program kewirausahaan yang dilaksanakan melalui berbagai bentuk kegiatan, yaitu Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) dan Program Inovasi Wirausaha Digital Mahasiswa (IWDM). Melalui pendampingan melekat oleh praktisi/pengusaha, mahasiswa peserta P2MW dan IWDM 2022 akan memiliki usaha yang semakin kuat dan bertumbuh yang kemudian mengikuti Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo sebagai kegiatan puncaknya. KMI Expo adalah tempat bertemunya wirausaha mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk saling berkompetisi, mengenalkan produknya dan juga membangun jejaring.

Pelaksanaan KMI Expo XIII 2022 diselenggarakan di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur (UPN “Veteran” Jatim) secara luring pada bulan November 2022. Dengan tema “Entrepreneurs Change to Good Life”, diharapkan KMI Expo XIII akan melahirkan wirausaha yang tangguh, kreatif dan dinamis serta berkontribusi pada jumlah rasio wirausaha untuk Indonesia maju.

Tujuan

Pelaksanaan KMI Expo XIII 2022 di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur bertujuan untuk:

  1. Menjadi wadah bertumbuhnya jumlah wirausaha mahasiswa Indonesia.
  2. Menyediakan sarana untuk memperkenalkan produk wirausaha mahasiswa Indonesia.
  3. Memotivasi mahasiswa Indonesia menjadi wirausaha yang tangguh, unggul serta mampu untuk bersaing baik secara lokal maupun global
  4. Menyediakan ruang kolaborasi dan sinergi untuk mahasiswa saling berinteraksi, bekerjasama, dan berinovasi.
No Tim Kategori KMI Pembimbing Kampus
1 Thunini P2MW Satrio Matin Utomo BINUS Alam Sutera
2 Reworkd P2MW Satrio Matin Utomo BINUS Alam Sutera
3 Dekorin P2MW Etsa Astridya Setiyati BINUS Malang
4 Nirbana IWDM Banu Rinaldy BINUS Alam Sutera