BINUSIAN JOURNEY

Kewirausahaan Pemuda Kemenpora 2022

Program ini adalah program kewirausahaan yang diselenggarakan oleh KEMENPORA untuk meningkatkan jumlah wirausaha muda di Indonesia dengan peserta adalah mahasiswa yang sudah memiliki usaha dari berbagai Universitas di Indonesia. Kegiatan ini mengikuti berlangsung dari bulan Oktober 2022 – November 2022 dengan tiga kegiatan yaitu:

Tahap I pada bulan oktober awal adalah Kuliah Umum yang diselenggarakan oleh pihak universitas di masing-masing wilayah.

Tahap II dilaksanakan pada pertengahan Oktober yaitu merupakan tahap seleksi dan presentasi dan pada kesempatan ini dua mahasiswa binus yaitu Neisya Aulia dari juruasan Hubungan International dan Dian Ratna Ayu Paramita dari jurusan Business Management Berhasil lolos ke Tahap III, dan berhasil mendapatkan pendanaan dari KEMENPORA yaitu masing-masing seberar RP. 10.000.000,-.

Tahap III adalah tahap terkahir yaitu Peserta mengadakan Pameran Di Gedung Sarinah Lt. I tanggal 19 November 2022.

 

Kegiatan ini memberikan manfaat yang sangat baik bagi mahasiswa selain dukungan acara pameran, Program pendanaan sangat bermanfaat untuk menunjang bisnis teman – teman mahasiswa dalam mendukung keberlangsungan bisnis mereka dan memberi semangat untuk terus komitmen dalam mengembangkan bisnis mereka ke depannya.

By Glory Aguzman