BINUSIAN JOURNEY

Career Preparation Week: Showcasing Your Full Potential in The Modern Job Market through Professional Branding with CakeResume

Rabu, 16 November 2022, Pukul 13.00 – 14.30
Online Via Zoom
Jumlah Peserta 50 orang

Career Preparation hari pertama dilaksanakan satu pekan sebelum terlaksananya acara BINUS Hybrid Job Expo 40. Kali ini, dilaksanakan pada Hari Rabu, 16 November 2022 Pukul 13.00 – 14.30 wib secara online yang berjumlah 50 peserta. Tema yang diangkat sangat menarik yaitu “Showcasing your full potential in the modern job market through professional branding” dengan pembicara Ibu Rachel U. Tristan sebagai Content & Social Media Specialist dan Ibu Steffie Mayrelin sebagai Content Marketing Specialist perwakilan dari Perusahaan CakeResume. CakeResume merupakan Situs Lowongan Kerja generasi baru. CV CakeResume yang jelas dan lengkap bukan hanya menonjolkan keunggulan kandidat, namun juga memudahkan rekruter memahami keahlian kandidat dan melihat CV secara lebih efektif sangat senang untuk merekrut dalam waktu yang singkat. Kantor CakeResume berada di alamat 105, Taiwan, Taipei City, Songshan District, Section 3, Nanjing E Rd, 287號9 樓. Career preparation ini terlaksana dengan baik dan berharap dapat membantu para Binusian untuk berdiskusi lebih tuntas dalam hal mempersiapkan diri lebih matang untuk terjun di dunia industri.

Materi yang disampaikan pembicara sangat menarik meliputi CV dan personal branding. Pembicara membahas mengenai hal-hal yang harus dipersiapkan dalam CV. bagaimana mesin membaca ATS CV, penempatan konten CV seperti foto, nama, jabatan, deskripsi diri, hingga kontak yang perlu ditampilkan dalam CV. Selain itu juga membahas mengenai professional branding, sebagai nilai dasar/kunci dari jobseeker sehingga bisa lolos di proses rekruitmen dan seleksi di perusahaan. Dengan seminar ini memberikan gambaran kepada peserta untuk bersemangat dalam mencari kerja di tahun 2023. Serta buat Binusian untuk mengetahui informasi seputar seminar, campus hiring, career counseling, serta lowongan pekerjaan dapat mengikuti terus pengumuman di IG @binuscareer.

Disusun oleh: Wahyu Septianti, S.E., M.M.
Editor: Ira Setyawati, S.Psi., M.A.